Search

Ditabrak Truk, Pengemudi Bentor Lolos dari Maut

Warga membantu  menyelamatkan pengemudi bentor yang  ditabrak oleh truk (foto:fat)
Warga membantu menyelamatkan pengemudi bentor yang ditabrak oleh truk (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Insiden tabrakan hebat antara becak motor (Bentor) dengan truk terjadi di Jalan Raya Situbondo, Kamis (12/10). Darsono (72) warga Jalan Basuki Rahmad Situbondo luput dari maut meski kendaraan yang dikemudikannya ditabrak oleh truk bernopol W 8083 UP yang dikemudikan Supriyanto (45), warga Kabupaten Sidoarjo.

Meski tidak sampai menelan korban jiwa, namun tabrakan yang terjadi di Jalan Raya Situbondo sekitar pukul 12.30  WIB sempat menghambat arus lalu lintas di jalur pantura Situbondo, yakni jalur pantura  yang menghubungkan antara Situbondo-Banyuwangi.

Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 12. 30 siang, saat korban mengendarai bentornya dari arah barat menuju ke timur, sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di pertigaan PG Panji, lampu merah tiba-tiba menyala. Tahu begitu korban segera memperlambat laju bentornya untuk berhenti disebelah barat trafigh light.

Diduga tidak dapat menghentikan laju truknya Supriyanto menabrak bentor  dari arah belakang yang mengakibatkan bentor korban mengalami rusak berat. Meski demikian, korban selamat dari maut, dengan kondisi hanya mengalami luka lecet.

Diperoleh keterangan, meski bentornya mengalami rusak parah usai ditabrak truk dari arah belakang, namun korban berhasil menyelamatkan diri, dengan cara melompat dari bentornya.

Kanit Laka Polres Situbondo, Iptu Sutanto mengatakan, diduga kuat tabrakan tersebut akibat sopir truk kurang memperhatikan arus lalu lainta. Saat pengemudi bentor mengurangi kecepatannya di traffick light.

“Meski dugaan sementara karena sopir tidak memperhatikan traffick light, namun kami tidak dapat menyimpulkan tentang penyebabnya, karena petugas masih melakukan olah TKP dilokasi kejadian,”kata Iptu Sutanto.(fat)




Loading Facebook Comments ...