Search

Ditelantarkan, Ibu Muda Mengadukan Suaminya ke  Mapolres Situbondo

ilustrasi (foto:ist)
ilustrasi (foto:ist)
Situbondo,reportasenews.com – Ditelantarkan oleh suaminya, seorang ibu muda bernama Khusnul Khotima (23), warga Desa Pesisir, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, melaporkan kasus yang menimpanya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Situbondo.
Dalam laporannya ke SPKT Polres Situbondo, ibu muda satu anak ini mengaku ditelantarkan sejak awal September 2018 lalu. Bahkan, hingga kini, terlapor Junan (32), asal Desa Randu Putih, Kecamatan Dringu, Kabupaten Pasuruan itu, tidak pernah kembali ke rumahnya.
“Karena selama empat bulan, suaminya yang berprofesi sebagai nelayan itu tidak memberikan nafkah lahir maupun nafkah bathin, sehingga saya terpaksa melaporkan kasus KDRT ini ke Mapolres Situbondo,”ujar Khusnul Khotimah, Mnggu (23/12/2018).
Menurutnya, sebelumnya dirinya melaporkan kasus KDRT ini ke Mapolres Situbondo, sebelumnya pihak keluarganya sempat mendatangi rumahnya di Kabupaten Pasuruan, untuk menanyakan tentang tanggung jawabnya sebagai suami.”Namun, karena terkesan tidak ada itikad baik dari keluarga suami, dan janji hanya tinggal janji untuk pulang ke Besuki, sehingga pihak keluarga sepakat untuk menempuh kasus ini melalui jalur hukum,”imbuh Khusnul Khotimah.
Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, berdasarkan pengakuan pelapor Khusnul Khotimah menikah dengan terlapor pada tahun 2016 lalu dan dikarunia seorang anak. Namun, sejak awal September lalu, berdasarkan pengakuan pelapor, terlapor  meninggalkan korban di rumahnya, dengan alasan yang alasan yang tidak jelas.
“Untuk menindaklanjuti laporan KDRT tersebut, penyidik akan memanggil saksi dan pelapor untuk diminta keterangannya,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)



Loading Facebook Comments ...