Search

Ditemani Rintik Hujan, Anies Sarapan Ketan Susu Kemayoran

Anies makan ketan di Kemayoran
Anies makan ketan di Kemayoran

Jakarta, reportasenews.com- Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengawali hari akhir pekannya dengan sarapan di kedai legendaris Ketan Susu (Tansu) Kemayoran, Jakarta, Minggu pagi (19/2/2017).

Meskipun di tengah rintik hujan, Anies yang saat itu memakai polo coklat tetap bersemangat menikmati ketan susu, beberapa gorengan dan secangkir teh hangat yang dituangkan dari poci.

Mantan Mendikbud ini juga berinteraksi dengan pelanggan lain, dan tentunya pedagang. “Sehari bisa sampai 13 liter pak,” terang si pedagang, Sanusi kepada Anies yang bertanya mengenai berapa ketan yang ia jual dalam sehari.

Adanya kedai ketan susu legendaris ini, seuai dengan ikhtiar Anies Sandi untuk mengembangkan kewirausahaan warga Jakarta. “Salah satu ikhtiar kita adalah membuat usaha seperti ini bisa bertahan, tumbuh dan membesar,” terang Anies.

Mantan rektor Pramadina ini juga menambahkan bukan hanya permodalan yang akan dia berikan. Melainkan yang dibutuhkan para pengusaha kecil ini adalah pendampingan untuk membuat standar pelayanannya menjadi lebih baik.

Menurut Anies Ketan Susu Kemayoran bisa lebih populer di semua segmen warga jakarta dan luar jakarta, apalagi jika malam sangat ramai dengan anak muda nongkrong, “Tansu ini bukan sekedar makanan tetapi tempat interaksi,” tandasnya.(*)




Loading Facebook Comments ...