Search

Ditengah Pandemi Corona, Patroli Kamtibmas Amankan 21 Botol Miras

Petugas Sabhara Polres Situbondo, melakukan patroli untuk menjaga Kamtibmas di Kabupaten Situbondo, Selasa  (19/5/2020) malam. (foto:fat)
Petugas Sabhara Polres Situbondo, melakukan patroli untuk menjaga Kamtibmas di Kabupaten Situbondo, Selasa (19/5/2020) malam. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana kriminal ditengah pandemi Covid 19 di Kabupaten Situbondo, Petugas Sabhara Polres Situbondo, melakukan patroli untuk menjaga Kamtibmas di Kabupaten Situbondo, Selasa  (19/5/2020) malam.

Hasilnya, petugas yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Situbondo AKP Muhammad Hasanudin, justru berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) jenis arak pada dua rumah milik Edi dan Nurfais.  Keduanya merupakan  warga  Kampung Pesisir Mimbo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Situbondo.

Untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Selanjutnya, kedua orang pemilik sebanyak   21 botol  miras jenis arak dan barang buktinya  langsung digelandang ke Mapolres Situbondo.

Diperoleh keterangan, terungkapnya kedua warga kampung Pesisir Mimbo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih itu, berawal saat petugas Sabhara melakukan patroli untuk mengantisipasi tindak pidana kriminal di tengah pandemi Covid 19.

Namun, saat melakukan patroli ke wilayah timur Kabupaten Situbondo, petugas mendapat informasi tentang adanya warga kampung pesisir Mimbo, yang menjual miras jenis arak, sehingga untuk menindaklanjuti laporan tersebut, petugas langsung meluncur ke lokasi, dan berhasil mengamankan sebanyak 21 botol miras jenis arak tersebut.

Kasat Sabhara Polres Situbondo AKP Muhammad Hasanudin mengatakan, selain dilakukan pendataan dan pembinaan, barang bukti 21 botol miras jenis arak dan pemiliknya langsung digelandang ke Mapolres Situbondo.

“Selain itu, untuk memberikan efek jera, kedua orang pemiliknya disuruh menulis surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,”kata AKP Muhammad Hasanudin. (fat)




Loading Facebook Comments ...