Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 4 Des 2019 19:06 WIB ·

Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah di Jatibanteng Situbondo Rusak 


					Salah satu rumah warga yang ambruk dioterjang angin puting beliung. (foto:fat) Perbesar

Salah satu rumah warga yang ambruk dioterjang angin puting beliung. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Sedikitnya 20 rumah yang tersebar pada sejumlah dusun pada tiga desa di Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo rusak akibat diterjang angin kencang yang melanda wilayah barat Kabupaten Situbondo, Rabu (4/12/2019).
Bahkan, sebanyak lima rumah diantaranya mengalami rusak berat, dengan kondisi ambruk, sedangkan 15 rumah warga lainnya  mengalami rusak ringan, dengan kondisi atap dan gentengnya rontok.
Lima dusun pada tiga desa di Kecamatan Jatibanteng, Situbondo terdampak bencana angin puting beliung, yakni Dusun Gebang, dan Krajan, Desa Semambung, Dusun Sumberanyar Selatan dan Dusun Krajan, Desa Sumberanyar, serta Dusun Tegal Tengah, Desa Curahsuri, Kecamatan Jatibanteng, Situbondo.
Diperoleh keterangan, sebelum angin puting beliung menerjang puluhan rumah pada lima dusun pada tiga desa di kecamatan Jatibanteng, Situbondo, hujan deras yang disertai angin kencang melanda kawasan pemukiman penduduk diwilayah tersebut.
Bahkan, hanya dalam hitungan menit, angin yang bertiup sangat kencang langsung  memporak-porandakan puluhan rumah milik warga. Meski demikian, tidak ada korban jiwa maupun korban luka, dalam bencana angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.
Camat Jatibanteng, Kabupaten Situbondo Wira Mukti membenarkan bencana angin puting beliung diwilayahnya, dengan jumlah sementara  terdampak angin puting beliung sekitar 20 rumah milik warga, yang tersebar pada tiga desa di Kecamatan Jatibanteng, Situbondo.
“Namun, dari jumlah total yang rusak akibat diterjang angin kencang, lima rumah diantaranya mengalami rusak berat,”ujar Wira Mukti, Rabu (4/12/2019).
Menurutnya, berdasarkan informasi terdampak bencana angin kencang itu tersebar di sejumlah desa di Kecamatan Jatibanteng. Namun karena terkendala lokasi rumah rusak ada di daerah terpencil, sehingga pihaknya merasa kesulitan untuk melakukan pendataan.
“Meski demikian, kami bersama Muspika dan petugas Pusdalop BPBD Situbondo, pada malam ini  tetap akan  melakukan pendataan,”pungkasnya.(fat)
Komentar
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pasca Libur Lebaran, Ratusan Pemudik Mulai Berdatangan Melalui Terminal Bus Alam Barajo Jambi

18 April 2024 - 17:27 WIB

Bandar Ekstasi Dibekuk Satuan Narkoba Polres Binjai 

18 April 2024 - 16:20 WIB

Pasca Lebaran, BBM di Kabupaten Kapuas Hulu Sempat Alami Kelangkaan

18 April 2024 - 16:14 WIB

Tiga Lokasi Tenpat Perdagangan Narkoba Dirobohkan Polres Binjai.

18 April 2024 - 10:22 WIB

Gunung Ruang di Sulawesi Utara Meletus, Sebanyak 828 Warga Dievakuasi

18 April 2024 - 05:18 WIB

Pohon Berukuran Besar Tumbang, Jalur Pantura Situbondo Sempat Macet

17 April 2024 - 20:05 WIB

Trending di Daerah