Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Nasional · 3 Des 2016 15:49 WIB ·

Diterjang Angin Kencang, Tiga Ruang Sekolah Ambruk


					Atap ruang sekolah roboh diterjang angin Perbesar

Atap ruang sekolah roboh diterjang angin

SITUBONDO, REPORTASE -Tiga ruang sekolah SMP Negeri 1 Bungatan, Situbondo, Jawa Timur  ambruk, diterjang angin kencang yang melanda kawasan Situbondo. Akibatnya, ruang guru, ruang  Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan gudang sekolah kondisinya  porak poranda, karena tertimpa reruntuhan bangunan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa  tersebut, karena saat kejadian kondisi tiga ruangan tersebut dalam kondisi kosong.

Sebelum tiga ruangan   ambruk, hujan deras yang disertai  angin kencang melanda kawasan Kabupaten Situbondo dan sekitarnya.

“Melihat tiga  ruangan sekolah ambruk,  saya langsung menghubungi kepala sekolah SMP Negeri 1 Bungatan, Situbondo,”ujar Haryoto, penjaga sekolah SMP Negeri 1 Bungatan, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (3/12).

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMP Negeri 1 Bungatan, Situbondo Eko Putro mengatakan, jika tiga ruangan yang ambruk itu merupakan proyek pembangunan gedung pada 2012 lalu.

“Dugaan sementara, karena galvalum tidak kuat menahan genteng yang terpasang pada tiga ruangan bangunan tersebut,”katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Dispendik) Pemkab Situbondo Dr Fathor Rakhman M.Pd mengatakan, setelah mendapat informasi ada tiga ruangan bangunan sekolah SMP Negeri 1 Bungatan ambruk akan segera menindaklanjuti.

“Saya  langsung menurunkan tim, untuk meninjau secara langsung kondisi tiga ruangan sekolah yang ambruk tersebut,”kaa Fathor Rakhman.

Pihaknya merencanakan membangun kembali tiga ruangan yang ambruk akibat diterjang angin kencang tersebut pada tahun 2017 mendatang.(fat)

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ditengah Bergulirnya Sidang Sengketa Pilpres, Cak Imin Silaturrahim Kiai Kholil

19 April 2024 - 05:23 WIB

Pasca Libur Lebaran, Ratusan Pemudik Mulai Berdatangan Melalui Terminal Bus Alam Barajo Jambi

18 April 2024 - 17:27 WIB

Bandar Ekstasi Dibekuk Satuan Narkoba Polres Binjai 

18 April 2024 - 16:20 WIB

Pasca Lebaran, BBM di Kabupaten Kapuas Hulu Sempat Alami Kelangkaan

18 April 2024 - 16:14 WIB

Berkasnya Dinyatakan P21, Dua Tersangka TPPO Dijebloskan ke Rutan Situbondo

18 April 2024 - 16:06 WIB

Anggota DPR RI Asal Jambi Ihsan Yunus, Diperiksa KPK Terkait Kasus Dugaan Korupsi  di Kemenkes

18 April 2024 - 15:34 WIB

Trending di Nasional