Search

Diterjang Banjir, Tangkis Sepanjang 12 Meter  Sungai Curah Udang Jebol 

A...(1)
Situbondo,reportasenews.com – Hujan deras yang melanda kawasan Situbondo, mengakibatkan tangkis sepanjang 12 meter lebih di sungai curah udang di Dusun Gunung Sari, Desa/Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo jebol, Minggu (14/4/2019).
Selain itu, tanaman jagung seluas  tiga hektar lebih  milik para  petani setempat, juga  rusak akibat terendam air bercampur lumpur,  akibat tangkis sungai curah udang yang jebol, karena tidak dapat menahan tingginya debit air.
Diperoleh keterangan, sebelum tangkis sungai curah udang sepanjang 12 meter lebih jebol, hujan deras melanda kawasan Kabupaten Situbondo sekitar pukul 13.30 WIB, sehingga mengakibatkan debit air bertambah besar di sungai tersebut.
Nah, karena tidak kuat menahan tingginya debit air, sehingga tangkis sepanjang 12 meter lebih jebol di sungai curah udang. Selain itu, tanaman  jagung milik para petani setempat,  dengan luas sekitar tiga hektar lebih rusak akibat terendam air bercampur lumpur.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pemkab Situbondo Gatot Siswoyo mengatakan, sesuai  laporan dari camat Bungatan, sekitar 12 meter lebih  tangkis yang jebol di sungai curah udang, sehingga untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan, pihaknya akan mengirim ratusan bronjong ke lokasi kejadian.
“Sesuai dengan permintaan Camat Bungatan, serta sebagai penanganan pertama, kami akan segera mengirim ratusan bronjong ke lokasi kejadian, karena dikhawatirkan akan terjadi   banjir susulan, jika tangkis yang jebol tidak segera diperbaiki,”pungkas Gatot Siswoyo.(fat)



Loading Facebook Comments ...