Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 8 Feb 2018 19:39 WIB ·

Diterjang Puting Beliung 8 Rumah Warga Rusak


					Pohon tumbang akibat puting beliung, yang akan dibersihkan petugas, Kamis (8/2/2018) siang. (foto/abd) Perbesar

Pohon tumbang akibat puting beliung, yang akan dibersihkan petugas, Kamis (8/2/2018) siang. (foto/abd)

Pasuruan, reportasenews.com – Kejadian angin puting beliung yang menimpa Dusun Talang, Desa Watuagung, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Kamis (8/2/2018) siang, menimbulkan sedikitnya 8 rumah warga serta beberapa bangunan rusak. Angin putting beling juga menumbangkan sebuah pohon, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut

Sugiati (45) mengatakan, pusaran angin terjadi tidak lebih dari lima menit, sekitar 11.45 WIB. Disebutkan, saat itu kondisi cuaca tidak menentu, antara panas, hujan dan angin berlangsung bergantian.“Cuaca di desa ini, kian tak menentu tiap harinya.Kapan panas, terus hujan. Setelah hujan ada angin,” tandas Sugiati, warga Desa Watuagung, pada wartawan, Kamis (8/2/2018).

Dikatakannya, angin daang tanpa diduga-duga kemudianberputar-putar, hingga menyapu rumah dan sebagian bangunan lainnya. Setidaknya terdapat delapan rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap. Sedangkan sebuah gazebo ikut rusak, juga adanya kumbung jamur milik warga sekitar juga mengalami hal serupa, rusak pada bagian atapnya hingga terbuka.

Ia menjelaskan, usai kejadian, warga sekitar lebih waspada lagi kalau terjadi hujan lebat yang terkadang disertai angin kencang. Sehingga mereka trauma dan sedikit ketakutan.“Dari kejadian ini, yang kami anggap terparah. Bahkan sebuah pohon sengon yang ada di dekat jalan juga roboh. Alhamdulillah tidak ada korban dari warga,” beber dia.

Namun demikian, belum ada laporan resmi dari BPBD Kabupaten Pasuruan ataupun pihak berwenang lain, terkait kemungkinan jumlah kerusakan rumah maupun bangunan lain, baik yang terjadi di Dusun Talang, Watuagung atau wilayah lainnya. Selain angin puting beliung yang jadi kewaspadaan pihak BPBD terkait soal banjir yang menghantui wilayah terdampak. (abd)

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Anggota Polsek Karanganyar Bantu Warga Membangun Rumah

29 Maret 2024 - 04:45 WIB

Ngantuk, Sopirn Pikap Tabrak Warung Makan dan Pohon

28 Maret 2024 - 21:15 WIB

Gerebek Arena Judi di Kebun Tebu, Petugas Amankan 2 Pelaku

28 Maret 2024 - 21:06 WIB

Viral di Medsos, di Situbondo Balita Perempuan Dilempar Ayah Kandungnya

28 Maret 2024 - 19:03 WIB

Jembatan Muara Tembesi Nyaris Roboh Ditabrak Tongkang Angkutan Batu Bara

28 Maret 2024 - 18:46 WIB

Pemrov Jambi Kebut Percepatan Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara Sepanjang 140 km

28 Maret 2024 - 18:01 WIB

Trending di Daerah