Search

Ditinggal Belanja, Rumah Warga dan Uang Tunai Rp.6 juta Hangus Terbakar 

Rumah milik korban Hadi Mulyo (41), warga Desa Juglangan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur hangus terbakar di lalap si jago merah. (foto:fat)
Rumah milik korban Hadi Mulyo (41), warga Desa Juglangan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur hangus terbakar di lalap si jago merah. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Sebuah rumah permanen milik korban Hadi Mulyo (41), warga Desa Juglangan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur hangus terbakar di lalap si jago merah, Senin (8/10/2018).
Selain mengakibatkan bangunan bagian atas rumah milik korban  hangus terbakar, namun sebagian perabot rumah tangganya, baju. Bahkan, uang tunai sebesar yang disimpan di lemarinya juga hangus terbakar.
Beruntung, tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Sebab, pada saat kejadian, korban bersama istrinya sedang berbelanja untuk kebutuhan hidupnya, sedangkan kedua anak korban  sedang bersekolah.
Diperoleh keterangan, pertama kali peristiwa kebakaran itu, diketahui salah seorang tetangganya yang bernama Totok (55), pada saat melintas di depan rumah korban untuk mencari rumput pakan ternaknya, dia mengetahui ada kobaran api.
Mengetahui rumah tetangganya terbakar, pria paruhbaya yang berprofesi sebagai petani langsung berteriak minta tolong, sehingga puluhan warga yang datang ke lokasi kejadian, mereka bahu membahu memadamkan kobaran api, dengan menggunakan alat seadanya. Kobaran api baru dipadamkan sekitar satu jam dari peristiwa kebakaran.
“Saat hendak mencari rumput untuk pakan sapi, saya melihat ada kobaran api dari dalam rumah milik korban. Pada saat itupula, saya berteriak minta tolong,”kata Totok, Senin (8/10/2018).
Puryono selaku koordinator petugas Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo mengatakan, dugaan sementara kebakaran rumah milik  korban, karena terjadi konsleting listrik di rumah korban.
“Sebab, berdasarkan keterangan korban, saat korban pergi untuk belanja bersama istrinya, korban sedang ngisi bateri ponselnya yang diletakan diatas kasurnya, kerugian materi akibat kebakaran tersebut mencapai Rp.35 juta,”kata Puryono.(fat)



Loading Facebook Comments ...