Search

Ditinggal ke Warung, Sulkan Mendapati Rumahnya Hangus Terbakar

Rumah Sulkan, yang hangus terbakar.(foto: Yusuf)

Probolinggo, reportasenews.com – Rumah milik Sulkan Amar (52) warga Dusun Karnin, Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, diketemukan hangus terbakar.

Kebakaran itu terjadi Selasa (15/9/2020) sekira pukul 18.00 WIB,  saat Sulkan bersama istrinya Hairiyah, pergi ke warung untuk belanja. Sedangkan di dapur. Ia lupa kalau sedang menghangatkan sayur menggunakan kompor gas. Tidak ada korban jiwa atas insiden kebarakan ini.

Dengan api yang cukup besar karena tertiup angin, membuat rumah Sulkan, hangus terbakar. Warga yang membantu berbondong menyelamatkan sebagian perabotan rumahtangganya.

“Api langsung membesar dan berkobar. Beruntung di dalam rumah tidak ada orang. Kemungkinan kompor yang sedang menyala itu meledak karena terlalu lama ditinggal ke warung belanja,” kata Slamet, warga setempat.

 “Kami mendapatkan laporan dari warga kalau ada rumah terbakar. Kami langsung mendatangi lokasi kejadian bresama anggota dan menghubungi mobil pemadam kebakaran. Satu jam kemudian api sudah bisa dijinakkan,” terang Kapolsek Gending, AKP Ohim.

Kata Ohim, dugaan sementara, api berasal dari dapur rumah korban, kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta, pihaknya telah melakukan olah kejadian tempat perkara.(suf/dic)




Loading Facebook Comments ...