Search

Ditinggal ke Pasar, Rumah Milk  Buruh Tani Ambruk di Situbondo 

Rumah semi permanen milik buruh tani ambruk diterjang angin. (foto:fat)
Rumah semi permanen milik buruh tani ambruk diterjang angin. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Sebuah rumah semi permanen milik buruh tani bernama Kusnadi (45), warga Desa/Kecamatan Suboh, Situbondo roboh, setelah diterjang angin kencang, yang melanda kawasan tersebut, Senin (22/4/2019).
Bahkan, kondisi rumah semi permanen milik korban nyaris rata dengan tanah. Selain itu, bencana robohnya rumah berukuran panjang 12 meter, dengan lebar sekitar 6 meter juga mengakibatkan sebagian perabot rumah tangganya rusak, karena tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya.
Meski kondisi rumah korban nyaris rata dengan tanah, namun tidak ada korban luka dalam bencana tersebut, karena saat kejadian Kusnadi sedang ke pasar, sedangkan istrinya sedang bekerja buruh tani di ladang milik tetangganya.
“Saya baru tahu rumah roboh, setelah pulang dari pasar mengetahui rumahnya diketahui sudah ambruk, dengan kondisi nyaris rata dengan tanah,”ujar Kusnadi, mengusap air matanya yang mengalir deras di pipinya, Senin (22/4/2019).
Puryono selaku koordinator Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo mengatakan, begitu mendapat informasi ada rumah roboh, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Muspika dan perangkat desa setempat.
“Selain ikut membersihkan puing-puing rumah milik korban yang roboh, saya juga melakukan pendataan tentang kerugian materi akibat bencana tersebut. Bahkan, kami juga memberikan sembako, untuk meringankan beban korban Kusnadi,”kata Puryono.(fat)



Loading Facebook Comments ...