Search

Ditinggal Shalat, Uang Tunai Rp 4,75 Juta Dalam Mobil Amblas Digasak Maling

Ilustrasi. (foto:ist)

Situbondo,reportasenews.com – Ditinggal untuk shalat di musala di Jalan Anggrek, tepatnya didepan RSU dr Abdoer Rahem Situbondo mobil milik korban Hotib (31), warga Dusun Langai, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo dibobol maling, Sabtu (10/10/2020).

Akibat aksi pencurian dan pemberatan (curat) tersebut, tas berwarna hitam yang berisi uang tunai Rp 4,75 juta, 1 ponsel,  SIM  A dan C, e-KTP atas nama korban, dan STNK sepeda motor milik korban Hotib dibawa kabur pelaku, dengan total kerugian materi mencapai Rp 6,5 juta.Diperoleh keterangan, aksi curat yang dialami oleh korban Hotib itu, berawal saat korban memarkir  mobilnya di depan RSU dr Abdoer Rahem Situbondo.

Usai memarkir mobilnya dengan kondisi pintunya terkunci, korban langsung melakukan shalat berjamah di musala Jalan Anggrek Situbondo. Ironisnya, setelah melaksanakan ibadah shalat berjama’ah, korban mendapati pintu mobil depan sebelah kanan dalam kondisi tak terkunci. Bahkan, setelah dicek ternyata tas berwarna hitam miliknya sudah  tidak ada ditempat awal, yakni di lantai mobil.

Mendapati tas yang berisi uang tunai, dan 1 ponsel, berikut kartu ATM, SIM A dan C, e-KTP serta STNK motornya raib. Selanjutnya, korban melaporkan kasus yang dialaminya ke SPKT Polres Situbondo. “Saya kaget, begitu hendak pulan, saya mendapati tas  sudah tidak di tempatnya. Padahal, saat di parkir seluruh pintu mobil dalam kondisi terkunci,” kata Hotib, Sabtu (10/10/2020).

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nuri mengatakan, berdasarkan pengakuan korban, pelaku pencurian mengambil tas milik korban, dengan cara merusak pintu mobil korban dengan menggunakan kunci T. “Untuk mengungkap kasus pencurian dan pemberatan (curat) ini, penyidik Satreskrim akan memanggil saksi dan korban untuk diminta keterangannya,”ujar Iptu Nuri. (fat)




Loading Facebook Comments ...