Senin, 23 Januari 2017

Ditlantas Polda Lampung Raih MURI

Ditlantas Polda Lampung Raih MURI
Kapolda Lampung, Ike Edwin menerima penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI)

LAMPUNG, REPORTASE – Di hari jadinya yang ke-61, yang jatuh pada 22 September 2016 lalu Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung, mendapatkan penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori  “Petugas Pengatur Lalu lintas Terbanyak se Indonesia”.

Penyerahan piagam rekor MURI tersebut berlangsung di Tugu Adipura Bandar Lampung. Kapolda Lampung, Brigjen Pol. Ike Edwin mengatakan bahwa untuk meraih penghargaan rekor muri,  Polda Lampung mengerahkan 120 ribu pengatur lalu lintas turun ke jalan.

“Yang diturunkan mulai dari polantas, seluruh pejabat utama, Ketua DPRD, Walikota, Bupati dan seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa ikut turun ke jalan pada acara puncak HUT Lantas Polri ke -61,” kata Ike Edwin.

Sementara itu menurut Direktur Lalulintas Polda Lampung, Kombes Pol. Prahoro Tri Wahyono, pihaknya mempersiapkan acara tersebut berkoordinasi dengan semua instansi dan mereka menyambut baik. Menurutnya, acara ini merupakan puncak rangkaian acara syukuran rangka HUT Polantas ke-61 yang jatuh pada 22 September 2016 lalu.

“Sebenarnya apa yang diungkapkan Kapolda saat rapat belum pernah dilakukan pengerahan pengaturan lalu lintas terbanyak di Indonesia dan Dit Lantas Polda Lampung yang pertamakali. Ini membuat kita terpacu untuk membuat gagasan,” ujar Prahoro.

Untuk itu, selain Satlantas Polda Lampung, pihaknya juga mengajak semua pihak dari pemetintah provinsi, Forkopimda, tingkat desa hingga ke RT, dan seluruh elemen masyarakat di seluruh Lampung untuk menjadi pelopor keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulinta (Kamseltibcarlantas).

“Karena keberhasilan mengajak semua pihak ikut terlibat, sebab itu kita mendapatkan rekor muri petugas pengatur lalulintas terbanyak se-Indonesia,”terangnya.

Adapun petugas yang mengatur lalulintas sebanyak 120.332 orang di seluruh Lampung, dengan rincian sebagai berikut, anggota Polda sebanyak 17.657 orang, Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 520 orang, Lurah/Kepala Desa beserta Staf sebanyak 43700 orang, petugas Kecamatan sebanyak 18.550 orang, Pegawai 15 kabupaten/kota sebanyak 26.145 orang dan Pegawai pemerintahan Provinsi Lampung. (Kus/Tjg)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...