Search

Dituduh Selingkuh, Lilis Tewas Ditenggelamkan Suaminya

Lokasi tempat ditemukannya mayat lilis. (foto:das)
Lokasi tempat ditemukannya mayat lilis. (foto:das)

Pontianak, reportasenews.com – Polisi berhasil mengungkap identitas sosok mayat berjenis kelamin perempuan yang ditemukan dalam keadaan hanya mengenakan celana dalam warna coklat dengan kaki dan tangan terikat menggunakan tali tambang serta pemberat dari kantong pasir dan batu di dalam sungai.

Kapolres Ketapang, AKBP Sunario S.Ik membenarkan penemuan mayat ini yang di duga kuat menjadi korban pembunuhan.

“Mayat pertama kali ditemukan Budiman, nelayan setempat kemudian melaporkan ke Polsek KP3L , Basarnas, Satpolair dan Kamla, dan berhasil dievakuasi petugas  pada pukul 10.30 WIB,” kata Sunario.

Hanya selang beberapa jam, petugas kembali menerima laporan pengaduan masyarakat ditemukan sosok mayat pria gantung diri di rumahnya di jalan Hayam Wuruk, Sukabangun Dalam, Kecamatan Delta Pawan , Kabupaten Ketapang.

“Diketahui identitas korban gantung diri ini bernama Andri Win alias Ahyong (52),” jelasnya.

Mayat Ahyong pertama kali ditemukan Yoga Andriani (11)  anak kandung korban saat pulang ke rumahnya sehabis bermain dan melihat bapaknya dalam keadaan tergantung dengan menggunakan tali di dapur rumahnya.

“Kita perkirakan Ahyong korban gantung diri ini adalah tersangka dari korban mayat perempuan yang ditemukan di sungai. Dugaan mengarah Ahyong adalah pelaku sekaligus suami korban mayat perempuan ini yang diketahui bernama Lilis berusia 47 tahun,” beber Sunario.

Dari keterangan anaknya ini, polisi menduga motif pelaku menghabisi nyawa istrinya, karena kerap bertengkar dengan tuduhan selingkuh dengan janda di depan rumahnya.

Anaknya terakhir melihat ibunya berada di rumah bersama bapaknya saat sahur sekitar pukul 03.00 WIB. Namun tiga puluh menit kemudian, anaknya tidak melihat lagi kedua orangtuanya. Tapi pada pagi hari, ia melihat bapaknya duduk di teras rumah seorang diri, sementara ibunya tak kunjung kembali.

Polisi mengamankan selimut berwarna merah yang diduga digunakan pelaku untuk membungkus batu dan pasir sebagai pemberat untuk menenggelamkan jenasah Lilis, istrinya ke dalam sungai.

“Dari kesimpulan berdasarkan keterangan saksi dan olah kejadian perkara, pelaku pembunuhan Lilis adalah Ahyong , suami korban dan sesuai dengan barang bukti yang ditemukan di tkp,” pungkasnya. (das)




Loading Facebook Comments ...