Search

Doakan Indonesia Damai, Polres Situbondo Gelar Istighosa Kebangsaan 

Polres Situbondo menggelar doa bersama dan Istighosa Kebangsaan Tahun 2019, dengan tema "Jogo Jawa Timur, Indonesia Damai", Jumat (18/10/2019). (foto:fat)
Polres Situbondo menggelar doa bersama dan Istighosa Kebangsaan Tahun 2019, dengan tema "Jogo Jawa Timur, Indonesia Damai", Jumat (18/10/2019). (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Menjelang pelantikan Presiden-Wapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin, yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2019 mendatang,   Polres Situbondo menggelar doa bersama dan Istighosa Kebangsaan Tahun 2019, dengan tema “Jogo Jawa Timur, Indonesia Damai”, Jumat (18/10/2019).
Selain bertujuan untuk mendoakan Indonesia tetap damai menjelang pelantikan Presiden-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin, kegiatan yang dilaksanakan di halaman depan Mapolres Situbondo, juga untuk menjaga kondusifitas Situbondo menjelang pelaksanaan Pilkades serentak, yang akan dilaksanakan pada 23 Oktober 2019 mendatang.
Pantauan reportasenews.com  dilapangan, selain dihadiri anggota  Forkopimda Situbondo, ketua MUI Situbondo KH Syaiful Muhyi, namun dalam  kegiatan Istighosa kebangsaan tersebut, Polres Situbondo juga melibatkan semua elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo.
Mulai dari  anggota Polsek jajaran, anggota TNI dari  Kodim 0823 Situbondo, tokoh agama, pelajar, mahasiswa, dan himpunan anak milineal di Situbondo,  mereka tampak khidmat dan khusuk mengikuti kegiatan Istighosa kebangsaan, dengan tema “Jogo Jawa Timur, Indonesia Damai” tersebut.
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan,  kegiatan doa bersama dan Istighosah Kebangsaan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo. Dengan tujuan, untuk menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan Pilkades serentak, agar berlangsung aman dan damai.
“Selain itu, kegiatan ini  juga untuk mendoakan agenda nasional bangsa Indonesia, yakni  Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden agar berlangsung lancar,”kata AKBP Awan Hariono.
Kapolres AKBP Awan Hariono juga menambahkan, melalui kegiatan doa bersama dan Istighosa kebangsaan ini, pihaknya juga menyampaikan  pesan damai dari  seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo,  untuk seluruh masyarakat Jawa Timur dan Indonesia.”Dalam kegiatan ini, kami juga menyampaikan pesan dari masyarakat Situbondo untuk seluruh masyarakat dari sejumlah daerah di Indonesia, agar tetap menjaga kondusifitas di derahnya masing-masing,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...