Search

DPC PDIP Kabupaten Pasuruan Usulkan 2 Kader Dampingi Gus Ipul

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Andri menunjukkan hasil rapat pleno partai. (foto : abd)
Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Andri menunjukkan hasil rapat pleno partai. (foto : abd)

Pasuruan, reportasenews.com – DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, mengeluarkan keputusan sesuai hasil rapat pleno internal partai, yakni mengusulkan Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi dan Ketua Bidang Kehormatan Partai, Budi Sulistyono, sebagai Cawagub Jatim dalam Pilkada 2018 mendatang. Kedua kader tersebut diusulkan untuk menjadi pendamping sebagai Cagub dari DPW PKB Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi mengatakan, bahwa pihaknya resmi mengusulkan Kusnadi dan Budi untuk mendampingi Gus Ipul. “Namun keputusannya nanti kami serahkan mekanisme internal di DPP PDIP, “ujarnya, di sela buka puasa di Kantor DPC PDIP, Desa Kebonwaris, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (4/6) petang.

Ia menjelaskan usulan resmi tersebut berdasarkan rapat pleno DPC PDIP Kabupaten Pasuruan. Kedua nama tersebut, lanjut Andri, dinilai paling tepat mendampingi Gus Ipul. “Keduanya merupakan kader terbaik PDIP. Pak Kusnadi sudah teruji memimpin partai sementara Pak Budi sukses sebagai Bupati Ngawi. Dari sisi kepemimpinan, keduanya tak diragukan,” beber Andri.

Andri menambahkan, alasan pertimbangannya, selain nasionalis kedua kader tersebut juga berasal dari keluarga NU, sehingga dinilai cocok mendampingi Gus Ipul. “Pertimbangan itu yang menjadi patokan dari hasil rapat pleno. Jadi dalam hal ini adanya perpaduan antara cagub dan cawagub yang merupakan kader yang nasionalis dan religius yakni dari NU,” jelasnya.

Pihaknya berharap kedua kader tersebut direstui oleh DPP sebagai Cawagub Jatim. Ia juga berharap partai koalisi yang nantinya terbentuk akan menyepakati salah satu dari dua nama tersebut.

“Keputusan akhir kami serahkan ke DPP PDIP. Tapi semua pengurus PAC se-Kabupaten Pasuruan menghendaki salah satu tokoh ini untuk mendampingi Gus Ipul,” urai Andri.

Sementara, DPW PKB Jatim sendiri sudah menjajaki koalisi dengan PDIP dan Partai Demokrat. Ketua PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar bersama Gus Ipul sudah melakukan pertemuan resmi dengan Ketua Demokrat Jatim, Soekarwo. Bahkan, Halim sudah mengantarkan Gus Ipul mendaftarkan ke PDIP. “Kami berharap, DPP agar merekomendasi salah satu kader itu,” tutupnya. (abd)




Loading Facebook Comments ...