Search

“Drone Surfing”, Main Surfing Tanpa Ombak Tidak Masalah

ASiknya Bermain Surfing Ditarik Drone / Digitaltrends
ASiknya Bermain Surfing Ditarik Drone / Digitaltrends

REPORTASE: “No Waves? No Problem”. Bisa jadi inilah jenis olahraga surfing generasi terbaru masa depan yakni pemain surfing ditarik oleh drone agar meluncur dipermukaan air. Idenya mirip pemain ski air yang diseret memakai motor boat, kini bisa diseret memakai drone, sebut Digitaltreands.

Drone yang dipakai menyeret pemain surf boarding tentu bukan drone “standar” yang hanya mempunyai 4 rotor baling-baling. Ada satu perusahaan penyewaan drone “Freely” di Washington membuat drone octocopter dengan mesin kapasitas tinggi “Alta 8 Octocopter”, dan membuat serangkaian video surfing dengan ditarik diatas permukaan laut.

Drone jenis “Alta 8 Octocopter” adalah drone terkuat yang ada saat ini dipasaran, jenis ini biasa dipakai untuk pembuatan film layar lebar dan memang mempunyai otot bak gatotkaca untuk mengangkat kamera film yang bobotnya lumayan berat. Kekuatan drone jenis ini mampu menerbangkan beban barang diatas 10 kilogram ditambah bobot dirinya sendiri.

Harga octocopter memakai mesin Alta 8 memang tidak murah. Seperti galibnya produk gadget “makin hebat, makin mahal”, dan tampaknya berlaku juga untuk mesin drone ini. Pembelian kit dronenya saja bisa menghabiskan uang sekitar $17,500. Bukan biaya murah, tapi dibanding membeli speed boat yang lebih mahal dan tidak bias dilipat didalam tas, maka drone jelas lebih murah jatuhnya. dan yang terpenting, kegembiraan bermain seluncur diatas permukaan air akan bisa dihadirkan dimanapun  (HSG/ Digitaltreands)

 

[vc_row][vc_column][vc_video link=”https://youtu.be/BuRf6r0LuL8″][/vc_column][/vc_row]




Loading Facebook Comments ...