Search

Dua Belas Gadis Saudi Dilatih Bekerja di Menara Kontrol Lalu Lintas Udara

menara kontrol udara saudi

Arab Saudi, reportasenews.com – Program pertama memberi kesempatan kepada perempuan dapat bekerja di menara kontrol udara di Arab Saudi. Sebanyak 12 gadis Saudi memulai program pelatihan, yang seharusnya diakhiri dengan perekrutan mereka oleh Saudi Air Navigation Services Company.

Program ini dijalankan dalam kerjasama dengan Saudi Academy of Civil Aviation dan merupakan bagian dari sebuah inisiatif untuk membuka lahan karir baru bagi wanita Saudi. Demikian menurut media Al Arabiya.

Menurut Saudi Press Agency (SPA), program ini dirancang untuk tahun akademik baru dimana wanita akan menerima sertifikat kelulusan dari Saudi Academy of Air Control. Mereka akan dipekerjakan oleh perusahaan setelah lulus.

Chief Executive Officer Layanan Navigasi Udara, Insinyur Ryan Tarabzouni, mengatakan bahwa perusahaan sangat mementingkan mempekerjakan perempuan muda dalam profesi tersebut sebagai bagian dari program Saudi Vision 2030, salah satunya dengan melibatkan wanita.

Menurutnya, ini adalah bagian dari proses untuk mendukung wanita Saudi dan memungkinkan mereka bekerja dalam posisi yang berbeda dan meningkatkan kontribusinya kepada masyarakat dengan bekerja di berbagai segmen pasar tenaga kerja di Saudi.

Tarabzouni menunjukkan bahwa program tersebut memiliki bantuan dan tindak lanjut dari Abdul Hakim bin Mohammed Al Tamimi, Ketua Otoritas Umum Penerbangan Sipil.
Pekerjaan segera

Tarabzouni mengatakan bahwa perusahaan akan memberikan segala jenis dukungan kepada gadis-gadis Saudi sampai mereka memulai pekerjaan mereka sebagai pengontrol udara.

Dia menunjukkan bahwa lulusan program batch pertama akan dipekerjakan segera setelah mereka lulus di pusat kontrol udara di Jeddah dan Riyadh. Sesi kedua akan diumumkan nanti.

Akademi Penerbangan Sipil Saudi, yang menerapkan program ini, adalah akademi khusus yang diakreditasi oleh International Civil Aviation Organization (ICAO) dan Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional (IATA) dengan tujuh akreditasi internasional.

Program Pengawasan Udara menyediakan kursus fisika dan matematika serta kelas bahasa udara bersama dengan kursus pengontrolan udara, kursus pengendalian menara, dan program aplikasi praktis yang mencakup tur internasional kabin, fase penerbangan dan simulasi latihan langsung, serta lokakarya dan kunjungan orientasi.

Otoritas Umum Penerbangan Sipil adalah salah satu entitas yang memungkinkan perempuan bekerja di sektor penerbangan sipil di Kerajaan Saudi, dan wanita Saudi memainkan peran utama dalam prosedur perizinan Otoritas untuk maskapai penerbangan.

Otorita sangat ingin meningkatkan partisipasi wanita Saudi di pasar tenaga kerja dan untuk memberikan kesempatan yang sama bagi semua warga negara. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...