Search

Dua Calon Jamaah Haji Asal Situbondo Gagal Berangkat pada Musim Haji 2017

Kasie Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo, H Maulana Ridlo (foto fat)
Kasie Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo, H Maulana Ridlo (foto fat)

Situbondo,reportasenews.com – Dua calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Situbondo, yakni Sahma Binti Mistu asal Desa/Kecamatan Kendit dan Arbai asal Desa Jetis, Kecamatan Besuki,  keduanya dipastikan gagal  untuk berangkat  musim haji Tahun 2017.

CJH atas nama Sahma Binti Mistu  gagal  berangkat karena sakit,  sesuai dengan rekomendasi yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Situbondo.  Sedangkan  CJH bernama Arbai asal Desa Jetis, Kecamatan Besuki ini gagal berangkat, karena  CJH yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 31 Situbondo itu meninggal dunia.

Kasie Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo H Maulana Ridlo mengatakan, untuk musim haji Tahun 2017 jumlah total CJH asal Kabupaten Situbondo sebanyak 622 orang, mereka tergabung dalam  dua Kloter, yakni Kloter  31 dan Kloter 32 Embakarsi Surabaya, Jawa Timur.

“Khusus untuk Kloter 31 yang berjumlah  sebanyak 178 orang CJH asal Situbondo, mereka tergabung dengan para CJH asal Kota Surabaya dan Kabupaten Jember, sedangkan  Kloter 32  yang berjumlah sebanyak 444 orang CJH,”kata Maulana Ridlo, Senin (17/7).

Pria yang akrab dipanggil Ridlo menambahkan,  dari jumlah total sebanyak 622 orang CJH asal Kabupaten Situbondo untuk musim haji tahun 2017 ini, tercatat sebanyak dua orang CJH yang dipastikan gagal berangkat.

”Satu orang CJH atas nama Arbai gagal berangkat karena meninggal dunia, satu orang CJH bernama Sahma Binti Mistu gagal berangkat karena sakit, sesuai dengan rekomendasi dari Kantor  Dinkes Situbondo, namun khusus untuk Arbai  belum ada laporan dari pihak keluarga,”katanya.

Ridlo menegaskan, sebanyak  622  orang CJH asal Kabupaten Situbondo yang tergabung dalam dua Kloter itu akan diberangkatkan pada Agustus mendatang,  untuk  Kloter 31 akan diberangkatkan pada 5 Agustus mendatang, sedangkan untuk Kloter 32  itu  akan diberangkatkan  pada 6 Agustus 2017 mendatang menuju asrama haji Sukolilo Surabaya, Jawa Timur.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...