Search

Dua Hari Digelar, Job Fair Diserbu Ribuan Pencari Kerja

Job Fair di Situbondo diserbu ribuan pencari kerja. (foto: fat)
Job Fair di Situbondo diserbu ribuan pencari kerja. (foto: fat)

Situbondo, reportasenews.com – Ribuan pencari kerja dari berbagai pelosok desa yang tersebar pada 17 kecamatan di Kabuapaten Situbondo, memadati kegiatan bursa kerja atau Job Fair 2017, yang dilaksanakan oleh Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemkab Situbondo.

Selama dua hari digelar di Alun-alun Kota Situbondo, tercatat sebanyak 1.003 pencari kerja yang memadati seluruh stand perusahaan Job Fair Situbondo 2017.

Job Fair 2017 yang digelar Disnaker Pemkab Situbondo itu tidak hanya diminati oleh pencari kerja dari Situbondo saja, melainkan juga diminati oleh para pencari kerja dari beberapa kabupaten tetangga, seperti dari Bondowoso, Jember dan Banyuwangi.

Kepala Disnaker Pemkab Situbondo Junaidi mengatakan, Job Fair Situbondo 2017 ini merupakan kegiatan kedua, dalam job fair tahun ini Disnaker Pemkab Situbondo melakukan kerjasama dengan 50 perusahaan, dengan jumlah lowongan kerja sebanyak 3.372.

”Pada 2017 ini, sebagian besar yang ikut dalam kegiatan Job Fair 2017 ini merupakan perusahaan lokal. Meski demikian, dua perusahaan lokal diketahui melakukan ekspor ke Jepang, seperti PT Panca Mitra Multi Perdana (PMMP), yakni perusahaan pengolahan udang di Kapongan dan PT Sidat Iroha Indonesia di Kecamatan Banyuputih, Situbondo,” kata Junaidi, Minggu (10/9).

Menurutnya, agar kegiatan Job Fair Situbondo ke depan lebih baik, pihaknya akan terus melakukan evaluasi tentang kegiatan job fair ini, dengan cara melakukan sosialisasi dan talkshow di sejumlah radio di Kabupaten Situbondo dan sosialisasi melalui media cetak.

”Dengan harapan, kegiatan job fair ini dapat menyerap tenaga kerja yang maksimal, karena sesuai dengan harapan Bupati dan Wabup Situbondo, tujuan utama job fair ini, bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di Situbondo,” pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...