Search

Dua Jam Usai Akad Nikah, Pelaku Jambret Ditangkap di Situbondo

Pelaku saat diamakan polisi usai melangsungkan pernikahan. (foto:fat)
Pelaku saat diamakan polisi usai melangsungkan pernikahan. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Seorang pemuda bernama Badri (21), warga Desa Ketowan,Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, ditangkap dirumahnya  oleh petugas  Resmob Polres Situbondo, setelah dua jam  melakukan akad nikah.

Badri ditangkap di jalan Raya  Desa Ketowan, karena melakukan  merampas ponsel  merk Oppo, dengan korban salah seorang mahasiswa bernama Nindy Novianti (29), warga Desa Bayeman, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo.

Selain berhasil  mengamankan  ponsel hasil kejahatannya, dari tangan penjambret ini personel Resmob pimpinan Bripka Hudoyo ini juga menyita sepeda motor Yamaha Jupiter yang digunakan pelaku beraksi.

Usai ditangkap,  pelaku penjambretan yang diketahui masih pengantin baru itu langsung digelandang ke Mapolres Situbondo. Bahkan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka Badri langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo.

Diperoleh keterangan, penangkapan terhadap Badri itu, berawal dari laporan  Nindy Novianti ke Mapolsek Arjasa, Situbondo pada Sabtu (6/10) lalu. Saat itu, korban mengendarai sepeda motor sambil memegang ponsel. Setibanya di jalan raya Desa Curah Kalak, Kecamatan Jangkar, pelaku yang juga mengendarai motor tiba-tiba memepet korban, lalu merampas ponselnya.

Mengetahui  dijambret. Pada  saat itu,  korban berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan itu berusaha mengejar pelaku. Saat itulah, pelaku yang kabur dengan motor tiba-tiba terjatuh di jalan raya pantura Desa Lamongan Kecamatan Arjasa, hingga mengalami sejumlah luka ringan. Saat itu, Badri berhasil diamankan warga. Namun, dia berhasil melarikan diri.

Sehingga  dengan berbekal keterangan warga tentang ciri-ciri pelaku, polisi berhasil mengidentifikasinya. Hingga akhirnya  polisi merencanakan penangkapan di jalan desa, tak lama setelah pelaku  melakukan  akad nikah dirumahnya.

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo membenarkan penangkapan terhadap  pelaku penjambretan tersebut, pelaku ditangkap dua  setelah melakukan akad nikah dirumahnya.”Untuk pengembangan kasusnya, tersangka Badri masih diminta keterangannya oleh penyidik.  Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka Badri langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)




Loading Facebook Comments ...