Search

Dua Pasien Positif Covid-19 Gresik  Dinyatakan Sembuh, Total Sembuh 4 Orang 

Data Sebaran Covid-19 Kabupaten Gresik.
Data Sebaran Covid-19 Kabupaten Gresik.

Gresik, reportasenews.com – Jelang pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kabupaten Gresik, dua pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh total.

Kedua pasien tersebut masing-masing berasal dari Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu dan Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas. Total pasien Covid-19 di Gresik menjadi empat orang.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Gresik, drg Saifudin Ghozali mengatakan, pihaknya bersyukur ada tambahan dua pasien Covid-19 yang telah sembuh total.

“Alhamdulillah, hari ini ada dua tambahan yang sembuh. Jadi total ada empat pasien positif Covid-19 yang sudah sembuh,” terang Ghozali yang juga Kadinkes Gresik ini didampingi Kabag Humas Pemkab Gresik AM Reza Pahlevi, Rabu (22/4).

Kendati begitu, lanjut Ghozali, pihaknya tetap meminta masyarakat semakin meningkatkan kewaspadaan, karena update kasus Covid-19 per hari ini ada satu tambahan positif. Kasus baru tersebut berasal dari Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas.

Dengan penambahan 1 pasien positif baru, total di Kabupaten Gresik ada 21 orang yang dinyatakan positif covid-19. Rinciannya, 15 orang saat ini masih menjalani perawatan, 2 orang telah meninggal dunia, 4 orang lainnya dinyatakan telah sembuh total.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19,  jumlah pasien positif corona tersebar di 7 kecamatan dan terbanyak di wilayah Kecamatan Kebomas sebanyak 5 orang. Benjeng, dan Manyar masing-masing 4 orang. Disusul berikutnya Menganti 3 orang, Driyorejo dan Sidayu masing-masing 2 orang. Terakhir Duduk Sampeyan 1 orang.

Sementara 11 kecamatan lainnya masih aman dari positif corona.  Ke-11 kecamatan tersebut, yaitu Kecamatan Bungah, Dukun, Panceng, Ujungpangkah, Gresik, Cerme, Balongpanggang, kedamean, Wringin Anom, serta dua kecamatan di pulau Bawean, yakni Tambak dan Sangkapura.

Adapun Update kasus Covid-19 per hari ini, Tabú (22/4/2020), untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 157 orang. Selanjutnya Orang Dalam Risiko (ODR) ada 956 orang dan yang sudah lepas pengawasan 769 orang.

Adapun Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.082 orang. Rinciannya, yang masih dipantau 465 orang, dan selesai dipantau 617 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 122 orang. Terinci, yang dalam pengawasan 77 orang, selesai pengawasan 40 orang, dan meninggal dunia 5 orang. (dik)




Loading Facebook Comments ...