Search

Dalam Dua Pekan 70 Tersangka Kasus Narkoba Ditangkap Satreskoba Polres Gresik 

Puluhan tersangka narkoba saat digelandang di halaman Mapolres Gresik. (foto:dik)
Puluhan tersangka narkoba saat digelandang di halaman Mapolres Gresik. (foto:dik)
Gresik, reportasenews.com – Dalam dua pekan  Satuan reserse narkoba Polres Gresik  berhasil meringkus 70 tersangka kasus narkoba. Dengan rincian 45 orang pengedar dan 25 orang kedapatan memiliki atau menguasi narkoba.
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro dalam Konferensi Pers yang digelar di halaman Mapolres Gresik mengatakan, sebanyak 70 tersangka tersebut merupakan hasil panen tangkapan dari 67 kasus narkoba yang ditangani Polres Gresik.
“Alhamdulillah dengan jumlah tangkapan yang cukup banyak ini, Polres Gresik mendapat peringkat tiga di tingkat jajaran Polda Jatim dalam operasi Tumpas Narkoba,” tutur Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro kepada para awak media, Rabu (6/3/2019).
Lebih lanjut Kapolres memaparkan, selain mengamankan puluhan tersangka, petugas juga menyita barang bukti berupa sabu seberat 74,95 gram. Ada pula, puluhan alat hisap sabu dan ponsel yang diperoleh saat penggerebekan.
Diantara ungkap kasus narkoba kali ini, kata Wahyu, Polsek Gresik Kota dan Driyorejo dinilai paling banyak tangkapannya. Hal itu dikarenakan wilayah tersebut merupakan pusat kota dan satunya lagi wilayah perbatasan antara Surabaya dan Sidoarjo.
“Selain wilayah Gresik Kota dan Driyorejo, wilayah Cerme juga memperoleh tangkapan cukup banyak. Bisa jadi karena wilayah itu juga berbatasan dengan Lamongan dan perlintasan menuju arah Mojokerto,” tegas Kapolres.
Atas perbuatannya ini, para tersangka yang diamankan karena  akan dijerat dengan pasal 114 ayat 1 UU no 35 2009 tentang penyalahgunaan narkoba. “Ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya. (dik)



Loading Facebook Comments ...