Search

Dua Pekerja Tewas Tertimbun Longsor Proyek Rel Ganda Bogor-Sukabumi, Tiga Luka

Alat berat eskafator diterjun untuk menggali  pekerja yang tertimbun longsor pembangunan rel ganda Bogor-Sukabumi. (foto:ist)
Alat berat eskafator diterjun untuk menggali pekerja yang tertimbun longsor pembangunan rel ganda Bogor-Sukabumi. (foto:ist)

Jakarta,reportasenews.com – Lima pekerja proyek pembangunan rel ganda Gobor-Sukabumi tewas tertimbun tebing longsor di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Sabtu, (16/1/2019). Dua pekerja ditemukan dalam keadaan tewas sementara tiga pekerja selamat dengan kondisi luka berat dan ringan dalam peristiwa tersebut.

Dua pekerja yang tewas bernama Sanafi (30) dan Wisnu (35). Sedangkan korban luka masing-masing Sukardi (44), Parjo (42), dan Sarpin (34).

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 08.30 WIB, saat para pekerja tengah memasang besi turap di sepanjang tebing yang dipapras untuk keperluan jalur rel ganda. Tebing setinggi kurang lebih 15 meter tiba-tiba longsor dan menyeret rangkaian besi turap dan menimpa para pekerja proyek yang ada di bawahnya.

Kelima korban berhasil berhasil dievakuasi oleh petugas setelah dilakukan penggalian dengan menggunakan alat berat yang diterjun ke lokasi. Dua pekerja ditemukan dalam kondisi tewas, sementara tiga orang pekerja lainnya berhasil selamat dengan kondisi mengalami luka berat dan ringan.

Humas Balai Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Barat Anne Rufaidah mengatakan, saat ini, seluruh korban tertimbun longsor sudah berhasil dievakuasi. Korban meninggal langsung dibawa ke RSUD Ciawi. Begitu juga korban selamat mendapat penanganan medis. (*)




Loading Facebook Comments ...