Search

Dua Pelaku Pencuri Kayu Sengon Diringkus

Dua pelaku pencuria kayu sengon MS dan NU dikeler petugas di Polsek Gading Polres Probolinggo Jawa Timur. (foto: dic)
Dua pelaku pencuria kayu sengon MS dan NU dikeler petugas di Polsek Gading Polres Probolinggo Jawa Timur. (foto: dic)

Probolinggo,reportasenews.com – Dua pelaku pencurian kayu sengon (ilegal loging) MS (35) dan NU (29) diamankan petugas Polsek Gading Polres Probolinggo Jawa Timur,  saat melakukan aksinya. 

Dua pelaku warga Kabupaten Probolinggo,  ini diamankan di sebuah lahan kayu sengon di Desa Duren, Kecamatan Gading, Kabupaten setempat. 

Sementara dua pelaku lainnya yakni AZ dan YN, yang kini masih dilakukan pengejaran petugas Satreskrim Polres setempat, keduanya masih berstatus DPO. Dua orang pelaku yang diamankan karena kedapatan memotong 16 pohon kayu sengon, dengan kerugian sekitar Rp 3 juta dan Rp 722 ribu.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo,  AKP Riyanto mengatakan, dua pelaku diketahui saat melakukan pencurian kayu, ketika petugas sedang patroli di sekitar lokasi. Pelaku diamankan saat tengah melakukan aksinya memotong kayu menggunakan gergaji manual.

“16 batang kayu sengon diamankan dari tangan tersanka MS. Dalam melakukan aksinya MS tidak sendiri ia bersama NU. Setelah dilakukan pengembangan,ternyata masih ada dua pelaku lainnya, yang kini masih DPO. Karena mereka kabur saat akan dilakukan pengangkapan di rumahnya,” jelas AKP Riyanto, Rabu (22/11).

Para pelaku dijerat Undang–undang nomor 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.(dic)




Loading Facebook Comments ...