Search

Dua Pengedar Narkoba di Sungai Ambawang Dibekuk Satnarkoba Polres Kubu Raya Kalbar

Ilustrasi. (foto:ist)

Kubu Raya, reportasenews.com – Satresnarkoba Polres Kubu Raya kembali  melakukan penangkapan dua orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba, Selasa (6/10/2020) kemarin. Seorang tersangka EA ditangkap di sebuah rumah di jalan Parit Masigi,  Komplek Graha Kirana 6 No. E.10 RT 003/ RW  002,  Desa Sungai Ambawang Kuala.

Sementara tersangka lainnya, berinisial MY (37)  di tangkap di epi jalan depan pergudangan modern dekat terminal AKAP,   Kecamatan Ambawang,  Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kasat Resnarkoba Iptu Robert Damanik, memimpin langsung penangkapan pelaku EA dirumahnya. Disaksikan warga setempat personil Satresnarkoba lakukan pengeledahan di rumah EA jalan Parit Masigi,  Komplek Graha Kirana 6 No. E. 10.

“Penangkapan tersebut hasil laporan masyarakat yang mengetahui bahwa di sekitar bundaran ambawang dan di sekitar sungai Landak pelaku sering mengedarkan narkoba jenis shabu kepada para pasiennya dimana pelaku sebelumnya beralamat di Kampung Beting,” kata  Robert Damanik.

setelah didapat informasi akurat Kasat Resnarkoba dan team restik Kubu Raya  berangkat menuju TKP, sesampainya dirumah pelaku langsung diakukan penangkapan dan berhasil mengamankan pelaku yang sedang berada di ruang tamu sedang menunggu pasiennya

Saat penggeledahan di kamar pelaku yang disaksikan ketua RT setempat,  ditemukan 1 klip plastik tranparan berisi serbuk kristal putih yang di duga narkotika jenis sabu yang disimpan di saku depan celana jeans milik pelaku, serta satu kantong klip-klip kecil kosong tanpa isi.Sabu tersebut diakui pelaku miliknya dan sisa penjualan.

“Satu klip plastik transparan berisi serbuk kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,29 gr,  1  bungkus plastik berisi klip transparan kosong,  1 buah sendok sabu,  1 unit Hp Vivo beserta kartunya, Uang diduga hasil penjualan sabu sejumlah Rp. 200 ribu,” sebutnya.

Sementara hasil pengembangan, polisi kembali membekuk tersangka MY (37) warga jalan Tanjung Pulau,  Kelurahan Dalam Bugis,  Kecamatan Pontianak Timur. Ia  diringkus satuan resnarkotika Polres Kubu Raya saat akan mengantarkan pesanan narkoba jenis sabu dengan mengendarai sepeda motor.

Pelaku MY tidak bisa berbuat apa-apa saat dirinya ditangkap. Polisi kemudian melakukan  pengeledahan dengan disaksikan warga yang kebetulan sedang melintas dan menyaksikan langsung pengeledahan ini.

“Tersangka ini  sering melakukan transaksi narkoba di daerah pergudangan dan terminal ambawang,” jelas Robert.

Menurut Robert Damanik,  saat akan dilakukan penggeledahan terhadap badan  pelaku, tim memanggil saksi yakni security di sekitar pos namun securiti dari Dinas Perhubungan ini tidak bersedia menjadi saksi penangkapan.

Selanjutnya tim memanggil masyakat yang melintas di sekitar lokasi dan bersedia menjadi saksi. Kemudian dilakukan penggeledahan badan pelaku ditemukan 2 klip plastik tranparan putih berisi serbuk kristal putih di duga narkotika jenis sabu yang dibungkus potongan plastik hitam yang disimpan di saku  jaket swetear milik pelaku dan diakui pelaku barang tersebut miliknya.

Dari hasil penangkapan dan pengeledahan tim berhasil mengamankan  2 (dua) klip plastik transparan berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 2,25 gr,  1 (satu) unit sepmot yamaha mio soul warna merah KB 3843 HJ,  2 (dua) unit HP merk Xiaomi dan Nokia beserta kartunya kemudian pelaku dan barang bukti diamankan ke Polres Kubu Raya guna pemeriksaan lebih lanjut. (das)




Loading Facebook Comments ...