Search

Dua Petinggi Polri dan TNI Hadiri Peresmian Kandang Ternak  di Timika

Brigjend Pol Harry Nahak Ketika menyerahkan bantuan kepada warga timika. ( foto : riy ) 
Brigjend Pol Harry Nahak Ketika menyerahkan bantuan kepada warga timika. ( foto : riy ) 
Jayapura, reportasenews.com – Kepolisian Republik Indonesia melalui Binmas Noken menggelar acara peresmian kandang ternak babi yang terletak di Kabupaten Timika, Papua. Pembuatan kandang ternak babi ini merupakan program dari Binmas Noken Kepolisian dalam mewujudkan masyarakat Papua yang mandiri dan sejahtera.
Peresmian kandang ternak babi ini dihadiri oleh Pejabat Tinggi dari Mabes Polri dan Mabes TNI yaitu Brigjen Pol. Drs. Hery R Nahak, MSi., dan Brigjen TNI Richard Tampubolon, S.H., M.M..
Program yang bertujuan untuk membantu pencapaian masyarakat Papua mandiri ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Mimika Aloisius You, Kepala Suku Kab. Mimika, serta masyarakat. Saat memasuki lokasi peresmian rombongan disambut dengan tari-tarian adat Papua khas Mimika, dan arak-arakan dari tempat penjemputan menuju tempat berlangsungnya kegiatan.
Sekda Kab. Mimika Aloisius You dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Polri melalui Program Binmas Noken Polri. “Kami mewakili Pemda Kabupaten Mimika mengucapkan terima kasih atas program Binmas Noken Polri yang telah membantu Pemda dalam mendongkrak perekonomian masyarakat asli Papua yang berdomisili di Mimika,” ungkapnya.
Pada kesempatan tersebut, Brigjen Pol. Drs. Hery R Nahak, MSi. menerangkan bahwa progam ini bertujuan untuk memandirikan orang asli Papua dalam dunia usaha. “Tujuannya hanya satu, yaitu mencapai masyarakat Papua yang mandiri,” harap Jenderal Bintang Satu tersebut.
Kandang Ternak Babi yang baru saja diresmikan juga akan menjadi Pusat Pelatihan Peternakan Babi, sehingga masyarakat dapat mengetahui dan memahami bagaimana memelihara ternak Babi dengan baik.
Sementara, Masyarakat Adat Mimika, Anis Darsibe menyambut baik program tersebut Binmas Noken Polri ini. “Saya punya harapan besar bahwa, dengan adanya program dari kepolisian ini, masyarakat saya akan mendapatkan perekonomian yang lebih layak bagi kelangsungan hidup mereka sehari-hari,” ujar Anis Darsibe.
Diakhir Kegiatan peresmian tersebut ditutup dengan tari-tarian adat kabupaten Mimika sebagai bentuk ucapan syukur atas diresmikannya pusat pelatihan peternakan ternak Babi di Timika. ( riy )



Loading Facebook Comments ...