Senin, 23 Januari 2017

Dua Warga Negara Asing Terjaring Operasi Yustisi

Dua Warga Negara Asing Terjaring Operasi Yustisi
Heru Sudarmanto Kabid Disdukcapil Tangsel

TANGERANG – RN.COM, Sejumlah pengendara yang melintas di jalan Raya Bintaro, terjaring  Operasi Yustisi yang dialakukan petugas gabungan Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kota Tangerang Selatan. Senin (29/8)

Dalam razia tersebut dua warga negara asing yang tidak memiliki identitas turut diamankan petugas. Selain diamankan mereka langsung mengikuti sidang ditempat dengan membayar adminstrasi uang sebesar seratus ribu rupiah.

Suasana Operasi Yustisi

Suasana Operasi Yustisi

Operasi yang di pimpin Kabid disdukcapil Tangerang Selatan, Heru Sudarmanto sedikitnya menjaring  ratusan pengendara yang kedapatan tidak memiliki identitas.

“Ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan. Dari hasil operasi masih banyak di temukan pengendara yang belum memiliki KTP elektronik, untuk  itu kita himbau masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik segera melakukan perekaman di wilayah masing-masing,” Ujar Heru Sudarmanto.

Sanksi pengendara yang terjaring berpariasi. Untuk WNI denda administrasi sebesar 50 ribu rupiah sedangkan WNA 100 ribu rupiah.

Operasi ini akan terus dilakukan untuk menekan kesadaran masyarakat pentingnya memiliki ktp. (TA)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...