Search

 Dua Wisatawan Hilang di Air Terjun Umbulan Probolinggo 

: Kondisi banjir bandang di lokasi air terjun Umbulan di Desa Sapi Kerep,  Kecamatan Sukapura, Kabupaten Pronolinggo Jawa Timur. (foto: istimewa)
: Kondisi banjir bandang di lokasi air terjun Umbulan di Desa Sapi Kerep, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Pronolinggo Jawa Timur. (foto: istimewa)
Probolinggo,  reportasenews.com – Dua wisatawan asal Kecamatan Kademangan,  Kota Probolinggo Jawa Timur,  dikabarkan hilang di air terjun Umbulan, Desa Sapi Kerep,  Kecamatan Sukapura,  Kabupaten Probolinggo.  Minggu (5/11/2017).

Informasi yang dihimpun,  dua wisatawan yang hingga kini masih belum diketahui keberadaannya adalah Lukman (22), Ferdiansyah (14) yang juga warga Kademangan. Mereka sengaja berlibur ke air terjun Umbulan bersama rekan lainnya, yakni Zainul Arifin (24) dan Ahmad Basori (15), yang ditemukan selamat.  Namun,  korban selamat hingga kini masih belum dapat dimntai keterangan karena dalam kondisi syok.

Dua orang korban yang masih dilakukan pencarian hingga saat ini,  diduga terbawa arus air yang deras,  yang disebabkan hujan yang menerjang di wilayah Sukapura dari pukul 13.00 Wib siang tadi, dan menyebabkan banjir bandang di lokasinair terjun Umbulan.

Kepada wartawan,  Yulius Christian,  Camat Sukapura membenarkan peristiwa tersebut.  Dua orang wisatawan yang sengaja berlibur di air terjun Umbulan hingga kini masih belum diketemukan,  patugas gabungan dari BPBD dan Polsek setempat masih melakukan pencarian.

“Petugas gabungan dari pihak Kecamatan dan Polsek Sukapura serta BPBD Kabupaten Probolinggo masih melakukan pencarian.  Jika waktu masih memungkinkan pencarian terus dilakukan.  Tapi kalau waktu tidak memungkinkan atau gelap,  pencarian akan dihentikan, “tutur Yulius.

Dua korban lanjut dia,  belum dipastikan, terbawa derasnya air di air terjun Umbulan atau tersesat di sekitar lokasi saat menghindari derasnya air di lokasinair terjun. Karena di sekitar Tengger hujan begitu deras,  kemungkinan mereka tidak mengetahui hujuan deras yang terjadi di hulu air terjun tersebut.(dic)




Loading Facebook Comments ...