Search

Dugaan Kasus Makar, Mantan Kapolda Metro Jaya Jadi Tersangka

Komisaris Jenderal (Purn) Muhammad Sofyan Jacob. (Ist)
Komisaris Jenderal (Purn) Muhammad Sofyan Jacob. (Ist)

Jakarta, reportasenews.com – Tersangka kasus dugaan makar bertambah lagi. Kali ini, penyidik Polda Metro Jaya menetapkan mantan Kapolda Metro Jaya Komisaris Jenderal (Purn) Muhammad Sofyan Jacob sebagai tersangka kasus dugaan makar. Hari ini Sofyan dipanggil sebagai tersangka oleh polisi.
“Ya betul hari ini ada pemanggilan Pak Sofyan Jacob sebagai tersangka di Polda Metro Jaya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono kepada wartawan, Senin (10/6/2019).

Namun, Argo tidak menjelaskan detail kasus tersebut, sehingga Sofyan ditetapkan sebagai tersangka. Argo hanya menyebut kasus itu merupakan kasus makar.

“Dalam kasus makar. Kasus limpahan Bareskrim, sudah ditetapkan sebagai tersangka,” tegasnya.

Ahmad Yani, kuasa hukum Sofyan, menyebut pemeriksaan Sofyan ditunda karena kliennya sedang sakit. Pihaknya juga sudah mengirimkan permohonan penjadwalan ulang pemeriksaan Sofyan kepada penyidik.

“Ya hari ini Pak Sofyan dijadwalkan pemeriksaan, tapi karena beliau berhalangan karena sakit pada hari ini tadi kita antar (surat permohonan) ke penyidik untuk di reschedule ulang,” kata Ahmad Yani kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/6/2019).

Yani menyebut Sofyan akan siap hadir dalam pemeriksaan berikutnya jika sudah sembuh. Namun, untuk waktu pemeriksaan lanjutan, dia serahkan ke penyidik.

Menurut Yani, kliennya telah ditetapkan sebagai tersangka di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Pelapor kliennya, kata dia, sama dengan pelapor tersangka dugaan makar Eggi Sudjana.

“Laporannya yang waktu itu ngelapor ramai-ramai. Pelapornya sama kayak yang melaporkan Eggi Sudjana,” katanya. (Tjg/Sir)




Loading Facebook Comments ...