Search

Dukung Cegah Penyebaran Covid-19, Timsus 2 Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Resmikan Posko Kampung Tangguh Jaya

Kanit Timsus 2 Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Bambang Hermanto, S.H. saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga dalam peresmian posko Kampung Tangguh Jaya RW 14, Kel. Kalideres, Jakarta Barat, Senin, (29/03/2021).

Jakarta, Reportasenews – Sebagai salah satu perwujudan dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kanit Timsus 2 Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Bambang Hermanto, S.H. bersama pihak terkait meresmikan pendirian  posko Kampung Tangguh Jaya (PMJ) di Pos RW 14 Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (29/03/2021).

Turut hadir dalam peresmian PMJ tersebut diantaranya Panit Binmas Polsek Kalideres Iptu Tono, SH., Babinsa Kalideres Serka Jaka Katamsa, Ketua RW 14 Dedy Setiawan, Sek Kel Kalideres Sahat. MS, para RT dan perwakilan warga.

Kanit Timsus 2 Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Bambang Hermanto, S.H. memberikan sambutan dalam peresmian posko Kampung Tangguh Jaya (PMJ) di Pos RW 14 Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (29/03/2021).

Bambang mengatakan kerjasama yang baik antara stackholder dengan masyarakat sangat diperlukan untuk memutus mata rantai penyebaran orang yang terpapar Covid-19.

“Adanya Kampung Tangguh Jaya RW 14 Kalideres ini bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya masyarakat Rw 14  Kelurahan Kalideres yang terpapar covid 19. Dengan bantuan ini diharapkan kita semua sebagai stackholder bisa berkerja sama dengan masyarakat untuk memutuskan mata rantai dan   menekan angka orang yang terpapar covid 19”, ujarnya.

Pendirian KTJ  di lingkungan RW juga disambut baik oleh warga setempat. Kasi Pemerintahan Kelurahan Kalideres, Sehat mengatakan ini bisa bersinergi dalam penanganan pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung.

“Dengan adanya Posko KTJ RW 14 saya mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Semoga Posko KTJ RW 014 ini bisa  membantu dan meringatkan pekerjaan kami sebagai aparat kelurahan  untuk memutuskan mata rantai covid 19.” Ucap Sehat.

Hal senada juga diungkapkan anggota Babinsa Koramil Kalideres, Serka Jaka Katamsa. Menurutnya ini sangat positif bagi pemulihan masyarakat

”Semoga dengan didirikan Posko KTJ RW 14 bisa memulihkan kembali aktifitas masyarakat, Saya selaku babinsa selalu siap buka 24 jam untuk masyarakat. Jika masyarakat membutuhkan kehadiran kita, kita siap. Mudah-mudahan kampung tangguh ini cepat selesai,” tegas Jaka.

Dalam peresmian posko KTJ RW 14 ini diserahkan sejumlah peralatan pendukung diantaranya  Alat Semprot, Westafel, Meja, Kursi, Kompor Gas, Busa Tempat Tidur dan Baju APD.

Penyerahan bantuan sembako kepada salah satu warga yang terpapar Covid-19 di kelurahan Kalideres, Jakarta Barat.

Selain itu untuk menjaga kebersihan warga juga disediakan cairan disinfektan, Hand Sanitizer, Masker dan Sarung Tangan.

Disela acara peresmian juga dilakukan penyerahan bantuan 100 paket sembako (beras, mie, minyak) secara simbolis kepada keluarga yang terkena atau terpapar Covid 19, baik yang dinyatakan sehat dan yang sedang terpapar covid 19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19. (dik)




Loading Facebook Comments ...