Search

Dukung Pilkada Papua Aman dan Damai Polisi Anjangsana dan Sosialisasi Kampung ATM

Foto bersama masyarakat usai sosialisasi dan anjangsana. ( foto : riy )
Foto bersama masyarakat usai sosialisasi dan anjangsana. ( foto : riy )

Jayapura , reportasenews.com – Untuk mensukseskan Pilkada yang aman dan damai , Kepolisian Resort Jayapura Melalui Polsek Sentani Kota melaksanakan Kegiatan Anjangsana dan silaturahmi dalam rangka  menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 serta Sosialisasi Kampung ATM bertampat di Kampung Taruna Sosial Sentani Distrik Sentani Kota Kab. Jayapura.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas Res Jayapura AKP Yudo Winarno, Waka Polsek Sentani Kota IPTU Sapto Budiharjo, Kaur Bin Ops Binmas Res Jayapura IPDA Dorlince Banundi, Kanit Sosbud Sat Intelkam Res Jayapura AIPTU Danu Riyanto, Kanit Bin Polmas Res Jayapura AIPTU Gunadi, Pdt. Tibang Wonda, Ketua RT Kampung Taruna Dejuk Kogoya dan Warga Sekitar sebanyak 70 orang.

Waka Polsek Sentani Kota, IPTU Sapto Budiharjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk program program kepolisian dalam hal ini Unit Binmas yang ada didalam polri maka program ini untuk mengajak kita semua menjelang pilkada serentak tahun 2018 agar dapat ikut aktif berpartisipasi dalam terciptanya pilkada yang aman dan damai.

“Sekarang era demokrasi masyarakat yang memilih pemimpin Dan pemimpin itu yang akan membantu masyarakatnya, sehingga dalam mengikuti pilkada kita sebagai masyarakat harus melihat potensi konflik sehingga kita dapat mengendalikan ketika ada hasutan maupun ada ajakan untuk melakukan kegiatan yang negatif saat pikada berlansung. Ucapnya.

Lanjut Wakapolsek, bahwa kita juga akan menghadapi pilkada gubernur legislatif dan pilpres serta menyambut Pon XX untuk menyukseskannya kita membutuhkan kerja sama dengan masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman.

“Pon 2020 nanti yang pertama kali kita selanggarakan di ujung timur wilayah indonesia yaitu papua ini , saya mengajak agar secara bersama sama program TNI-POLRI menjaga keamanan dan TNI-POLRI sendiri terhadap pilkada, netral atau tidak bisa memilih hanya bisa mengamankan jalannya pada saat pillkada”.Tuturnya.

Kegiatan ini kemudian Dilanjutkan sosialisasi dan dilakukan  penyerahan bingkisan secara simbolis dari Polres Jayapura kepada Perwakilan Warga. ( riy )




Loading Facebook Comments ...