Search

Dukung Program Go Green, Pemkab Situbondo Bagikan Daging Kurban Menggunakan Besek 

Suasana pembagian daging kurban di halaman kantor Pemkab Situbondo. (foto:fat)
Suasana pembagian daging kurban di halaman kantor Pemkab Situbondo. (foto:fat)
Situbondo.reportasenews.com – Untuk mendukung program Go Green, Pemkab Situbondo,  membagikan ribuan paket daging kurban dengan menggunakan besek kepada ribuan warga kurang mampu di Kabupaten Situbondo, yakni tempat yang terbuat dari anyaman bambu.
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Situbondo Syaifullah mengatakan, pembagian daging kurban dengan mengunakan besek, ini merupakan cara untuk  mengurangi limbah plastik. Selain itu besek dari bambu ini juga bisa di gunakan lagi buat keperluan yang lain.
“Pembagian daging kurban dengan menggunakan besek. Ini  merupakan salah satu cara untuk mendukung program Go Green. Selain itu, juga untuk memberdayakan para  pengrajin besek di Situbondo,”ujar Syaifullah, Minggu (11/8/2019).
Menurutnya, pada hari raya idul adha tahun 2019 ini, Pemkab Situbondo menyembelih sebanyak 35 ekor hewan kurban. Dengan rincian, sapi sebanyak tujuh ekor, sedangkan kambing sebanyak 28 ekor.”Namun, sebanyak 35 ekor hewan kurban tersebut merupakan iuran dari para anggota korpri Situbondo,”beber Syaifullah.
Lebih jauh Syaifullah menambahkan, sesuai arahan yang disampaikan langsung oleh Bupati dan Wabup Situbondo, ribuan paket daging kurban yang dibungkus dengan menggunakan besek tersebut akan diberikan kepada ribuan warga kurang mampu di Kota Situbondo.”Pembagian ribuan paket daging kurban ini, merupakan sikap dan bentuk kepedulian anggota korpri kepada warga kurang mampu di Situbondo,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...