Search

Dukung Program Pemerintah,  Kemenag Gresik Gembleng Ratusan Guru Madrasah

Kakan Kemenag Gresik H Markus bersama H Husni Mubarok, guru berprestasi yang juga penulis buku dari MTs YKUI Maskumambang Dukun. (foto:dik)
Kakan Kemenag Gresik H Markus bersama H Husni Mubarok, guru berprestasi yang juga penulis buku dari MTs YKUI Maskumambang Dukun. (foto:dik)
Gresik, reportasenews.com – Guna mendukung program pemerintah membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul untuk Indonesia Maju, Kemenag Gresik menggembleng ratusan guru Madrasah Tsanawiyah (MTs). Mereka diharapkan dapat menjadi guru yang pandai berinovasi agar dapat menggapai prestasi.
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Gresik, H. Markus, M.Pd mengatakan,  jadi guru itu harus berinovasi dalam rangka menggapai prestasi. Untuk itu, para guru harus memiliki 4 kompetensi sebagaimana yang telah diamanatkan dalam UU No 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.
Lebih lanjut orang nomer satu di Kemenag Gresik ini menjelaskan,
 terdapat 4 kompetensi yang harus dimiliki oleh guru dalam menunaikan tugasnya. Keempat kompetensi tersebut adalah kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian, dan sosial.
“Keempat kompetensi tersebut harus melekat dan tertanam dalam diri seorang guru. Jadilah guru yang kreatif, konstruktif dan mampu memanfaatkan media teknologi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran,” tandas pejabat Kemenag asal Bangkalan Madura ini, Selasa (20/8/2019).
Tidak hanya itu, sambung Markus, para guru juga harus mampu menjaga sikap dan kepribadian.
“Iya, guru itu harus mampu menjadi teladan bagi siswa dan masyarakat di sekitarnya. Terlebih guru-guru di madrasah ini, yang notabennya berada di kementerian malaikat. Maka tidak boleh salah, harus berhati-hati dalam bersikap dan berbicara,” tegasnya.
Sementara itu, H Husni Mubarok, salah seorang guru yang juga penulis buku dari MTs YKUI Maskumambang Dukun Gresik menyambut gembira atas gebrakan Kemenag Gresik yang rutin melakukan pembinaan guru dalam rangka membangun SDM Unggul.
“Alhamdulillah, pembinaan dari Kemenag ini sangat bermanfaat dan berkesan sekali. Baru kali ini saya bisa menyaksikan secara langsung pemaparan H Markus. Ternyata, suaranya mantap. Memotivasi sekali, mudah dan enerjik orangnya,” ungkap Ustadz H Husni Mubarrok, S.AP., S.Pd. sembari berbagi buku karyanya kepada Kakan Kemenag Kabupaten Gresik. (dik)



Loading Facebook Comments ...