Search

Edarkan Narkoba, Dua Karyawan PG Asembagus Ditangkap

Petugas menunjukan barang bukti sabu dari tangan tersangka. (foto:fat)
Petugas menunjukan barang bukti sabu dari tangan tersangka. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Nyambi mengedarkan narkoba jenis Sabu-sabu, dua karyawan Pabrik Gula (PG) Asembagus, Situbondo, ditangkap oleh petugas Satreskoba Polres Situbondo.

Keduanya ditangkap oleh petugas saat akan melakukan transaksi dengan calon pembeli.

Mereka adalah, Moh Supkiawan (43), warga Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, Situbondo dan Hendrik (37), Kecamatan Asembagus, Situbondo.

Dari tangan tersangka Iwan, petugas berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,24 gram, dan potong sedotan.  Untuk proses penyidikan, kedua karyawan PG Asembagus dan sejumlah BB itu lansung digelandang ke Mapolres Situbondo.

Diperoleh keterangan, pertama kali yang ditangkap Iwan, pada saat menunggu calon pembelinya di depan Indomart di Desa Gudang, Kecamatan Asembagus, Situbondo sekitar pukul 17.30 WIB.

Kepada penyidik Iwan mengaku bahwa Sabu-sabu tersebut diperoleh dari Hendrik, teman kerjanya di PG Asembagus. Dari keterangan kemudian petugas langsung bergerak dan menangkap Hendrik di rumahnya.

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, pertama kali yang ditangkap Iwan, namun berdasarkan pengakuan Iwan, akhirnya petugas menangkap Hendrik di rumahnya.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, keduanya langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo. Selain itu, jika terbukti, kedua karyawan PG itu akan dijerat dengan pasal 114 ayat 1 subsider  pasal 112 ayat 1 UU RI nomor  35 tahun 2009 tentang Narkotika,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...