Search

Edarkan Pil Trex, Dua Pemuda Ditangkap

Dua pelaku dan Barang bukti yang diamankan peetugas. (foto:fat)
Dua pelaku dan Barang bukti yang diamankan peetugas. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Nekat mengedarkan pil daftar G jenis  trex, dua orang pemuda ditangkap oleh petugas Satreskoba Polres Situbondo, keduanya ditangkap di rumahnya masing-masing.
Selain itu, dari dua orang pemuda tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) sebanyak 990 butir pil trex dan uang tunai dengan nominal sebesar Rp.95 ribu, yang diduga uang hasil penjual pil trex tersebut.
Ironisnya, salah seorang pengedar berstatus sebagai mahasiswa salah satu PTS di Kota Situbondo, yakni Akbar Pratama (23), warga Desa Curahjeru, Kecamatan Panji, Situbondo, sedangkan satu pengedar pil trex diketahui lulusan SMP. Ia adalah, Muhamad Ramli (24), warga Desa Tanjung Glugur, Kecamatan Mangaran.
Untuk penyidikan dan pengembangan kasusnya, dua pemuda pengedar pil trex dan ratusan butir pil trex langsung digelandang ke Mapolres Situbondo. Bahkan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, keduanya langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo.
Diperoleh keterangan, pertama kali yang ditangkap di rumahnya adalah Muhamad Ramli di rumahnya, namun berdasarkan keterangan Ramli kepada petugas jika puluhan butir tersebut dari tersangka Akbar Pratama.
Dikhawatirkan  tersangka Akbar menghilangkan barang bukti, sehingga petugas Satrekoba Polres Situbondo langsung menuju rumahnya, sehingga tanpa melaku kan perlawanan, petugas berhasil mengamankan dua tersangka pengedar pil trex tersebut.
Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, untuk kepentingan penyidikan dan pengembangan kasusnya,   petugas  mengirim barang bukti 990 butuir pil trex ke Laboratorium Forensik Cabang Surabaya.”Namun untuk kepentingan penyidikan dilakukan penahanan terhadap terlapor di sel Mapolres Situbondo,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...