Search

Edarkan Sabu 19,1 gram,  Jaringan Pengedar Narkoba Antar Kota Ditangkap  

Barang bukti narkoba jenis sabu yang berhasil di sita Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Situbondo. (foto:fat)
Barang bukti narkoba jenis sabu yang berhasil di sita Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Petugas Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Situbondo, berhasil mengungkap dan menangkap pengedar antar kota. Ia adalah Yunus Hidayat (48), asal Desa/Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur,  Rabu (14/11/2018).

 Pria paruhbaya ini ditangkap di rumah kontrakannya di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Selain itu,  di rumah kontrakannya, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) sebanyak sembilan paket Narkoba jenis Sabu-sabu, dengan  total seberat 19,1 gram, dan sejumlah alat untuk menghisap Sabu-sabu.

Bahkan, dalam penggerebekan tersebut,  petugas yang dipimpin langsung AKP Aryo Pandanaran  juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) uang tunai sebesar Rp. 10,6 juta lebih,   uang tunai tujuh   dollar Singapura, sebanyak  20 dollar Hongkong,  satu  dollar Amerika serikat,  dan uang tunai  lima Euro.

Selanjutnya, untuk didata dan  pengembangan kasusnya,  tersangka Yunus Hidayat dan sejumlah barang bukti (BB) langsung digelandang ke Mapolres Stubondo. Bahkan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka Yunus Hidayat langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo.

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo mengatakan,  terungkapnya Yunus Hidayat sebagai pengedar Narkoba  jenis Sabu-sabu itu berdasarkan informasi warga sekitar, sehingga petugas langsung melakukan penyelidikan.

”Bahkan, petugas berhasil mengungkap dan  menangkap Yunus Hidayat di rumah kontrakannya. Namun, untuk pengembangan kasusnya, tersangka Yunus Hidayat masih diperiksa oleh penyidik. Selain itu, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)




Loading Facebook Comments ...