Search

Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika Carstenz Mulai Berangkat

Kloter pertama Ekspedisi Bhineka Tunggal Ika ke Carstenz saat di Bandara Soekarno-Hatta. (foto: han)
Kloter pertama Ekspedisi Bhineka Tunggal Ika ke Carstenz saat di Bandara Soekarno-Hatta. (foto: han)

Tangerang, reportasenews.com – Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika dengan misi mendaki puncak Gunung Jaya Wijaya dan Carstenz Pyramid di Papua berangkat, Rabu (27/9) malam ini.

Pemberangkatan dibagi dalam dua gelombang, gelombang pertama berangkat sekitar pukul 21.00 WIB dan gelombang kedua berangkat Kamis (28/9) dini hari.

Beberapa pihak turut mendukung ekspedisi yang bakal mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Carstenz yang mempunya ketinggian 4.500 Mdpl itu. Ekspedisi yang digagas oleh Kodam Cenderawasih didukung oleh mahasiswa pelajar dan 11 wartawan seluruh Indonesia mendapat bantuan dari produk alat pendakian gunung REI.

Ketua Tim Ekspidisi Bhineka Tunggal Ika ketika menerima dukungan dari REI. (foto: vei)

Ketua Tim Ekspidisi Bhineka Tunggal Ika ketika menerima dukungan dari REI. (foto: vei)

Karakter gunung yang tinggi memerlukan dukungan alat pendakian yang berkualitas, REI sebagai produsen alat pendakian gunung berkomitmen membantu setiap petualangan yang dilakukan demi tegaknya NKRI.

“Kami sangat mendukung ekspedisi ini karena sesuai dengan misi kami menyediakan peralatan yg berkualitas,” kata Susi dari REI, ketika menyerahkan bantuan peralatan kepada Ketua Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika Hendrata Yudha di Bandung.

Menurut Hendrata Yudha pengalamannya dalam pendakian gunung di atas 4.500 Mdpl, alat yang diproduksi REI sudah cukup berkualitas dan mampu mendukung para pendaki dengan selamat.

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan ini komitmen kami adalah menggunakan produk dalam negeri yang sesuai dengan karakter gunung di Indonesia,” ujar Hendrata.(tat)




Loading Facebook Comments ...