Search

Elang Cisadane Siap Tangkal Paham Radikal

Kapolres Metro Tangerang Kombes (Pol) Harry Kurniawan saat melantik Pasukan Elang Cisadane. (foto: sly)
Kapolres Metro Tangerang Kombes (Pol) Harry Kurniawan saat melantik Pasukan Elang Cisadane. (foto: sly)

Tangerang, reportasenews.com -Jajaran Polres Metro Tangerang membentuk pasukan khusus yaitu pasukan Elang Cisadane, Jumat, (9/6). Pasukan ini memiliki keahlian khusus dalam menghadapi berbagai masyarakat, khususnya di Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kombes (Pol) Harry Kurniawan mengatakan Pasukan Elang Cisadane ini selain memiliki kemampuan khusus menembak, juga harus memiliki kemampuan yang lain agar bisa menangkal paham radikalisme yang marak terjadi belakangan ini.

“Di Tangerang pernah terjadi kasus paham-paham radikalisme, dan pasukan elang ini selain melakukan patroli juga akan menyambangi tempat keramaian dimana rawan kejahatan,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjut Kapolres, selama Ramadan ini Pasukan Elang Cisadane juga akan melakukan pengamanan guna mengantisipasi tawuran.

“Ancaman tawuran dan geng motor juga merupakan salah satu target kita. Tidak hanya itu, antisipasi sekelompok masyarakat yang mempunyai paham-paham tertentu yang mengarah pada radikalisme akan dilakukan pendekatan persuasif maupun pendidikan hukum,” jelasnya.

Pasukan Elang Cisadane ini baru beranggotakan 22 personel dan kedepannya akan terus diadakan penambahan anggota pasukan Elang Cisadane. “Kami akan terus melihat kemampuan khusus seluruh anggota agar bisa gabung bersama Pasukan Elang Cisadane,” pungkasnya. (sly)




Loading Facebook Comments ...