Search

Empat Komplotan LGBT Penyebar Virus HIV/AIDS di Pontianak Ditangkap Polisi

Pelaku kmplotan LBGT di tangkap tim patroli cyber Direktorat Reserse Kriminal khusus Polda Kalimantan Barat (foto:das)
Pelaku kmplotan LBGT di tangkap tim patroli cyber Direktorat Reserse Kriminal khusus Polda Kalimantan Barat (foto:das)

Pontianak, reportasenews.com – Empat komplotan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) yang biasa beroperasi menggunakan media social ditangkap tim patroli cyber Direktorat Reserse Kriminal khusus Polda Kalimantan Barat, Senin (4/12) malam.

Komplotan LGBT ini  terindikasi sebagai komplotan penyebar virus HIV/AIDS di kota Pontianak, karena dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan terhadap empat tersangka, dua  tersangka dinyatakan positif mengidap HIV/AIDS.

“Jaringan ini mengincar anak di bawah umur, karena hasil pelacakan tim patroli Cyber kami, para pelaku ini sengaja menyebar konten atau foto syur di dalam akun media social yang mereka kelola dengan pengikut mencapai ribuan orang,” kata Direktur Reserse Kriminal khusus Polda Kalimantan Barat, AKBP Mahyudi Nazriansyah kepada wartawan di Polda Kalimantan Barat, Rabu (6/12).

Empat orang pelaku berhasil diringkus dikediamannya masing-masing.

Dari pengakuan pelaku kepada tim penyidik, komplotan LGBT ini di kota Pontianak telah berjumlah 100 orang dan terus bertambah.

“Cara mereka adalah menshare foto asusila dan mengajak kepada masyarakat untuk melakukan tindakan asusila. Sasarannya adalah anak dibawah umur,” ungkapnya.

Kepolisian mengimbau sekaligus mengajak kepada orang tua mengawasi pergaulan anak-anaknya termasuk penggunaan media social, dan menghindari pengaruh serta ajakan dari kelompok LGBT ini karena hasil pengembangan jaringan mereka luas bahkan diduga telah tersebar di sejumlah kabupaten dan kota lain.

“Para pelaku akan  dijerat dengan undang-undang nomor 19 tahun 2016/ tentang informasi dan transaksi elektronik pasal 45 ayat 1 junto pasal 27 ayat 1 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara,” pungkasnya. (das)




Loading Facebook Comments ...