Search

Enam Puskesmas di Situbondo, Sediakan Obat Penderita HIV-AIDS  

Heryawan programer HIV AIDS Dinkes  Kabupaten Situbondo. (foto:fat)
Heryawan programer HIV AIDS Dinkes Kabupaten Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Situbondo memiliki perhatian serius  kepada pada  penderita HIV AIDS. Bahkan,  Dinkes Kabupaten Situbondo,  memberikan obat gratis untuk mengembalikan sistem kekebalan tubuh penderita.

Selain itu, untuk memudahkan penderita HIV AIDS  mengambil obat,  Dinkes Kabupaten Situbondo  menyediakan obat ARV pada  enam Puskesmas di Kabupaten Situbondo.  Sebab, pengobatan HIV AIDS harus dilakukan secara terus menerus seperti pasien penyakit kronis lainnya.

Heryawan programer HIV AIDS Dinkes  Kabupaten Situbondo mengatakan,  pengobatan HIV AIDS memang harus dilakukan secara terus menerus.  Selain itu, cara meminum obat juga harus dilakukan tepat waktu setiap harinya.

”Jika penderita HIV AIDS  lalai mengonsumsi obat maka pengobatan harus dilakukan dari awal lagi,”kata Heryawan, Selasa (12/11/2019).

Menurutnya,  saat ini sistem pengobatan HIV AIDS bisa dibilang cukup mudah, karena Dinkes Kabupaten Situbondo  memiliki obat sendiri dan diberikan secara gratis kepada para penderita HIV AIDS di Kabupaten Situbondo.” Beberapa tahun  yang lalu, pendeita HIV AIDS masih harus mengambil obat ke Rumah Sakit rujukan di luar kota. Namun, saat obatHIV AIDS itu bisa diambil pada enam puskesmas di Kabupaten  Situbondo,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...