Search

EOS-1V Mati, Canon Akhiri Penjualan Kamera Film Untuk Selamanya

C5B8711EA42C45E48767B6B919306A27

Jepang, reportasenews.com – Canon berhenti memproduksi kamera film delapan tahun yang lalu, tetapi masih menjualnya dari stok lama. Sekarang, mereka mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri penjualan kamera film terakhirnya yakni EOS-1V, ini artinya menandai berakhirnya era yang dimulai pada 1934 dengan kamera pertamanya.

“Ngomong-ngomong, kami akhirnya memutuskan untuk mengakhiri penjualan untuk film kamera refleks lensa tunggal ‘EOS-1V,” kata mereka dalam pernyataan minta maaf.

Canon masih menjual EOS-1V dari sisa stok lama dan Canon mengatakan akan terus memberikan jasa perbaikan bodi kamera sampai 2025.

EOS-1V tidak sepenuhnya hilang, karena skema desain dan keturunannya masih hidup dalam keluarga digital EOS-1D. Lensa untuk kamera ini juga masih kompatibel dengan kamera digital modern, dan sebaliknya.

Semua kamera digital interchangeable Canon, termasuk seri EOS-M mirrorless, juga mempertahankan merek EOS (Electro Optical System). Itu adalah sistem SLR pertama mereka yang menggunakan cara elektronik untuk menggerakkan lensa, bukan tuas dan tautan mekanis.

Film 35mm masih dicintai oleh banyak fotografer serius, dan telah melihat kebangkitan akhir-akhir ini dengan kamera hibrida Super 8 Kodak (masih tertunda), dan banyak kamera instan dari Fujifilm, Leica dan lainnya.

Untungnya, jika masih menginginkan kamera film 35mm SLR, Nikon masih menjual FM10 seharga $ 570 dan F6 seharga $ 2,700. Jadi, kamera film tradisional belum tamat semua. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...