Search

Evakuasi Wistawan Asing di Gili Trawangan, Lombok, Libatkan Sejumlah Usur Kapal

Evakuasi wistawan asing dan lokal di Gili Trawangan, Lombok, NTB. (foto:istimewa)
Evakuasi wistawan asing dan lokal di Gili Trawangan, Lombok, NTB. (foto:istimewa)

Jakarta,reportasenews.com – Upaya Evakuasi ribuan wisatawan wisatawan asing, wisatawan lokal dan masyarakat di Pulau Gili Trawangan Lombok, Nusa Tenggara Barat, masih berlanjut hinga, Selasa, (07/08) dinihari. Evakuasi ini melibatkan sejumlah unsur kapal yang dipersiapkan untuk mengevakuasi sekitar 100 orang wisatwan yang  masih tersisa 100 di pulau tersebut.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah di Puspen TNI, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (6/8) mengatakan bahwa pelaksanaan evakuasi para wisatawan asing, wisatawan lokal dan masyarakat setempat dilakukan pada Senin sore.

Sekitar 1200 orang telah dievakuasi dengan menggunakan kapal Angkatan Laut (KAL) Balongan milik Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Mataram, Pelni, Basarnas, Polairud dan kapal wisata dengan sistem transfer boat menggunakan boat dan perahu karet sebagai pengamanan kegiatan evakuasi.

Kapuspen Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah menyampaikan, proses evakuasi diawali dengan menaikkan para wisatawan asing dan wisatawan lokal ke perahu karet dan boat yang mampu menampung sekitar 8 – 15 penumpang dan selanjutnya di transfer ke kapal-kapal besar yang memiliki kemampuan menampung 2000 penumpang lalu dievakuasi menuju Bali serta Lombok. (*)

 




Loading Facebook Comments ...