Search

Facebook Akan Buat Fitur “Foto Selfie” Untuk Identifikasi Login

facebook

Amerika, reportasenews.com – Facebook dikabarkan akan segera menerapkan cara baru menggantikan otorisasi login dengan “captcha” untuk memverifikasi identitas user, laporan pengguna terbaru di Twitter menyebutkan soal ini.

Meskipun belum jelas, dalam keadaan apa pemeriksaan identitas baru akan beraksi otimatis – apakah akan dibuat untuk kasus aktivitas mencurigakan di akun user atau menjadi cara biasa untuk log in di masa mendatang – perusahaan telah menjelaskan bahwa tujuan utama captha ‘gaya baru’ ini adalah untuk melindungi data pengguna dari pihak ketiga.

Sejumlah pengguna membicarakan ini di Twitter untuk melaporkan bahwa mereka telah diminta Facebook untuk membuat sebuah “foto diri Anda yang menunjukkan wajah dengan jelas,” diikuti oleh sebuah janji bahwa Facebook akan menghapus foto dari servernya setelah identitas user dipastikan sah pemilik akun.

Dalam sebuah pernyataan kepada Wired, juru bicara Facebook menjelaskan bahwa fitur keamanan ini dimaksudkan untuk “membantu kami memantai aktivitas yang mencurigakan di berbagai titik interaksi di situs ini, termasuk membuat akun, mengirim permintaan pertemanan, menyiapkan pembayaran iklan, dan membuat atau mengedit iklan.”

Metode untuk mengonfirmasi identitas pengguna itu otomatis, namun ini adalah salah satu dari beberapa cara yang digunakan oleh Facebook – baik manual dan otomatis – untuk mengotentikasi pengguna dan untuk mendeteksi aktivitas yang mencurigakan. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...