Search

Facebook Buat Kanal Video Streaming Baru Bernama “Watch”

FBLive

Amerika, reportasenews.com – Posisi Youtube kini dipepet oleh Facebook. Dalam waktu dekat akan muncul kanal video streaming baru bernama “Watch” besutan dari Facebook.

Facebook sudah dijejali dengan jutaan meme dan foto, tampaknya ini akan hadir bentuk baru berupa video streaming dihalaman mereka.

Perusahaan ini mengumumkan platform Watch-nya, dan berharap bahwa program video streaming akan menarik perhatian pemirsa.

Pemrograman ini akan tersedia untuk dilihat diperangkat mobile, desktop, dan laptop dan smart TV – meskipun Facebook belum jelas menentukan platform saat diluncurkan. Seperti YouTube, pengguna dapat berlangganan saluran favorit mereka pada apa yang disebut “Watchlist”.

Facebook mengatakan:

Kami memperkenalkan “Watch”, platform baru untuk video di Facebook. Watch ini akan tersedia di ponsel, di desktop dan laptop, dan di aplikasi TV kami. Acara terdiri dari episode – live atau direkam – dan ikuti tema atau alur cerita. Untuk membantu Anda mengikuti acara yang Anda ikuti, Watch memiliki Watch list sehingga Anda tidak pernah ketinggalan episode terbaru.

Watch dapat dipersonalisasi untuk membantu Anda menemukan acara baru, mengatur seputar cerita teman dan komunitas Anda. Misalnya, Anda akan menemukan beberapa bagian seperti “Most Talked About,” yang menyoroti acara yang memicu percakapan, “Apa yang Membuat Orang Tertawa,” yang mencakup tontonan di mana banyak orang telah menggunakan reaksi “Haha”, dan “Apa yang Ditonton oleh Teman, “Yang membantu Anda terhubung dengan teman tentang acara yang juga mereka ikuti.

Kami telah belajar dari “Facebook Live” bahwa komentar dan reaksi orang terhadap video seringkali merupakan bagian dari pengalaman seperti video itu sendiri. Jadi saat Anda menonton Watch, Anda dapat melihat komentar dan terhubung dengan teman dan pemirsa lainnya sambil menonton, atau berpartisipasi dalam Grup Facebook khusus untuk video tersebut.

Sepertinya acara Watch akan mengaburkan batas antara siaran langsung dan program rekaman, yang dapat menghasilkan hasil yang menarik. Setelah melihat terlalu banyak  muncul komentar di YouTube yang tidak terkendali, kita masih penasaran melihat bagaimana Facebook akan menangani masalah moderasi yang tak terelakkan yang menyertai konten hosting.

Kanal akan diluncurkan dengan 40 pertunjukan pada tanggal 28 Agustus. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...