Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Entertainment · 28 Jan 2018 11:23 WIB ·

Fadli Padi Getol Keliling Konser Amal untuk Palestina


					Penampilan Fadli, Vokalis Band Padi saat konser amal untuk Palestina di Hotel Bumi Surabaya. (foto: heti palestina yunani) Perbesar

Penampilan Fadli, Vokalis Band Padi saat konser amal untuk Palestina di Hotel Bumi Surabaya. (foto: heti palestina yunani)

Surabaya, reportasenews.com – Konflik yang terjadi di Palestina mengundang keprihatinan berbagai pihak terutama di Indonesia. Salah satu yang merasakan keprihatinan tersebut adalah Fadli  vokalis, Padi. Menggandeng beberapa musisi lain, Fadli kini tengah getol berkeliling menggelar konser amal untuk Palestina.

Di Surabaya, Sabtu (27/1) di Hotel Bumi Surabaya, Fadli bersama Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Timur juga menggelar acara konser amal. Sebelumnya di berbagai daerah di Indonesia vokalis asal Surabaya ini juga menggelar acara serupa seperti di Aceh dan Bandar Lampung.

Lebih menarik konser yang bertitle “Freedom For Palestine Concer” juga dihadiri ulama ternama dari Palestina, Syeikh Nashif Nashir. Kepada pers Nashif sempat mengungkapkan kondisi yang terjadi di Palestina saat ini.

Acara yang digagas KNRP Jatim itu adalah salah satu bentuk kegiatan yang dikemas dalam pergelaran konser musik dan pertunjukan seni lainnya. Puncaknya acara itu mampu menggalang donasi kemanusiaan. Lewat acara itu KNRP Jatim intinya ingin menyosialisaikan kepada masyarakat terutama umat Islam untuk makin peduli terhadap keadaan saudara-saudara kita di Palestina.

Dalam konser yang dihadiri sekitar lebih dari 1.000 penonton, KNRP Jatim selain melibatkan Fadly Padi, juga ada Klantink dan Ikmal, Suara Persaudaraan.

Ketua KNRP Jatim, Bagus Prasetyo Lelana, mengatakan acara tersebut digelar dengan tujuan mewujudkan idealisme luhur kemanusiaan dalam rangka mejuwudkan cita-cita dunia dan amanah konstitusi Bangsa Indonesia. Utamanya pada poin tentang “penjajahan di atas dunia harus dihapuskan”.

“Kami mengharapkan acara ini dapat memupuk rasa kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita di Palestina,” tegasnya.

Sementara itu Ketua KNRP Pusat Suripto yang juga hadir dalam acara menegaskan, ke depan ajang ini diharapkan menjadi salah satu alat sosialisasi yang efektif dalam rangka meningkatkan kepedulian bangsa Indonesia terhadap bangsa Palestina.

“Target terakhirnya, acara ini mampu mendulang sejumlah besar Donasi Dana Bantuan Kemanusiaan terbaik untuk Palestina dan kepedulian-kepedulian lain yang bisa diwujudkan dalam bentuk apa saja oleh masyarakat,” katanya.

Donasi akan terus dihimpun oleh KNRP Jatim dari masyarakat yang dapat disalurkan melalui rekening KNRP Jawa Timur Bank Syariah Mandiri 7114602692 atas nama KNRP Jawa Timur. Tentunya, di luar acara, kepedulian terhadap Palestina diharapkan akan mengalir terus. (ham)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mobil Dinas Pemkab Probolinggo Digunakan Mudik, Terpantau Seliweran di Jalur Pantura Situbondo

16 April 2024 - 05:27 WIB

Gas LPG Melon Langka, Anggota Komisi VI Nasim Khan Sidak SPBE Situbondo

15 April 2024 - 17:22 WIB

Libur Lebaran, Ribuan Pengunjung Padati Pantai Wisatai Pasir Putih Situbondo

15 April 2024 - 06:25 WIB

Arus Balik Lebaran Tahun 2024 di Jalur Pantura Situbondo, Terpantau Mulai Ramai Lancar

14 April 2024 - 14:12 WIB

Puluhan Sopir Bus Angkutan Lebaran, Jalani Tes Urine di Terminal Situbondo

14 April 2024 - 14:07 WIB

Liburan Lebaran, Polres Situbondo Siagakan Kapal Patroli di Wisata Pantai

13 April 2024 - 14:10 WIB

Trending di Daerah