Search

Final Liga Champion : Madrid Kandaskan Liverpool 3-1

Real Madrid kembali meraih gelar juara Liga Champion 2018 setelah  mengalahkan Liverpool 3-1. (foto:istimewa)
Real Madrid kembali meraih gelar juara Liga Champion 2018 setelah mengalahkan Liverpool 3-1. (foto:istimewa)

Jakarta,reportasenews.com – Juara bertahan Real Madrid masih terlalu tangguh untuk dikalahkan lawannya Liverpool dalam partai puncak final Liga Champion yang berlangsung di Stadion Kyiev Ukraina Minggu (27/05). Madrid unggul 3-1 atas Liverpool. Dengan hasil ini Madrid kembali menjadi Juara Liga Champion tiga kali secara berturut-turut.

Memasuki menit awal kedua pemain penampilkan permainan cepat dan menyerang. Menit ke-15 Madrid mendapat peluang melalui penyerang Chistiano Ronaldo, namun sayang bola yang dilesatkan pemain nomor tujuh ini masih melambung diatas mistar yang dikawal penjaga gawang Farius.

Menit ke-22 Liverpool kembali mendapat peluang melalui  pemain nomor 66 Arnold, namun sayang tendangan keras kaki kanannya dapat dihalau oleh penjaga gawang Real Madrid Kelor Navas.

Dimenit ke-32 Liverpool harus kehilangan pemain andalannya Mohammed Salah. Pemain asal Mesir ini terpaksa harus ditarik keluar karena mengalami cedera pada bagian bahunya setelah ditarik dan terjatuh oleh pemain belakang Reald Madrid. Salah digantikan pemain bernomor punggung 20 Adam Lalana.

Menit ke- 40 pemain tengah Kareem Benzema berhasil memecah menciptakan gol ke gawang  Liverpool melalui bola reebon, namun sayang golnya dianulir wasit karena golnya dianggap offside. Selang beberapa menit Madrid kembali mendapat peluang melalui pemain Isco, namun sayang tendangannya masih menyamping di sisi gawang.

Memasuki menit akhir babak pertama pendukung liverpool dibuat terkejut setelah tendangan keras Kareem Benzema nyaris membobol gawang Madrid bola yang dilesatnya maih menyamping di sisi penjaga gawang liverpool. Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta kedudukan masih tanpa gol 0-0.

Memasuki babak kedua Madrid langsung bermain  menyerang dengan menekan pertahanan Liverpool. Pada menit ke-47 tendangan lagi-lagi tendangan Isco nyaris membobol gawang Liverpool sayang tendangannya masih membentur mistar gawang.

Menit ke-52  penjaga gawang Liverpool membuat kesalahan sendiri, bola yang akan dilemparnya dihalau Kareem Benzeema dan bola langsung masuk kegawang. 1-0 untuk Madrid.

Ketinggalan 1-0 Liverpool berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalannya. Dimenit ke-55 pemain  liverpool Sedio Mane berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan kaki kanannya.

Menit ke-64 Madrid berhasil menambah keunggulan melalui Gareth Balle dengan tendangan salvonya. Kemudian di menit ke-84 Balle kembali menambah keunggulan Madrid menjadi 3-1 setelah tendangan kaki kirinya dari jarak yang cukup jauh gagal dihalau secara baik oleh penjaga gawang.  (han)

 

 




Loading Facebook Comments ...