Search

Fitur Instagram Dapat Memblokir Target Tanpa Unfollow

shutterstock_529915960-850x476

Amerika, reportasenews.com – Instagram akan memasangn fitur “mute” (membungkam) untuk menghilangkan pengiriman foto atau video dari seseorang di timeline.

Tidak hanya pengiriman, fitur ini juga akan memberi kita opsi lain untuk menghapus Instagram Stories dari akun yang di “mute”. Fitur baru ini akan dirilis Instagram dalam beberapa minggu ke depan.

Cara menggunakannya cukup mudah. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan pos akun yang ingin Anda bungkam, atau bisa juga dengan membuka profil akun terget, lalu klik ikon yang sama. Kemudian, pilih opsi “matikan”, lalu pilih apakah hanya akan menghapus tulisan atau Stories Instagram saja, atau keduanya.

Pengguna yang melakukan “mute” ke salah satu akun target, masih dapat melihat akun target yang diredam. Selain itu, pengguna masih dapat mengirim pesan secara langsung (pesan langsung), dan mendapatkan pemberitahuan jika mereka ditandai dalam pengiriman akun yang di “mute”.

Pemilik akun yang diredam tidak akan mendapatkan pemberitahuan apa pun jika akunnya telah dibisukan oleh pengguna lain. Pengguna dapat berhenti menghilangkan akun target setiap saat dengan melakukan “unmute”.

Fitur “mute” berguna bagi pengguna Instagram yang merasa terganggu dengan posting teman yang mengikuti (diikuti), tetapi enggan untuk memblokir.

Hingga saat ini, Instagram Stories sendiri dapat disembunyikan dari orang-orang tertentu. Tapi untuk posting yang mengganggu di timeline, pengguna hanya bisa berhenti mengikuti akun, yang sering kali membuat hubungan di dunia nyata menjadi bermasalah juga kena imbasnya. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...