Search

Forkopimda dan Elemen Masyarakat Situbondo Tolak Aksi Kerusuhan 

Forkopimda dan sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo, melakukan jalan santai sejauh 7 kilometer. (foto:fat)
Forkopimda dan sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo, melakukan jalan santai sejauh 7 kilometer. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo, seperti tokoh agama (Toga),  tokoh masyarakat (Tomas), dan millenial di Kota Situbondo, mereka melakukan jalan santai sejauh 7 kilometer, Minggu (16/6/2019).
Selain itu, kegiatan jalan santai dengan start dan finish di Alun-alun Kota Situbondo,  dengan tema “Situbondo Menolak Kerusuhan” juga diikuti komisioner KPU, Bawaslu, Syaifullah Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Situbondo, dan sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Situbondo.
Sebelum melaksanakan jalan santai sejauh 7 kilometer lebih dengan tema  “Situbondo Menolak Kerusuhan,” sekitar 1000 peserta dan Forkopimda Situbondo, mereka melakukan deklarasi  siap menjaga Jawa Timur dan menolak kerusuhan, karena merupakan NKRI harga mati.
Usai berjalan sejauh 7 kilometer dengan start dan finish di Alun-alun Kota Situbondo Kapolres AKBP Awan Hariono mengatakan, kegiatan jalan santai ini bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo, agar tidak mudah terprovokasi atau berita hoax. Utamanya, berita  tentang perkembangan proses demokrasi  yang sedang berjalan, dengan cara  ikut aktif menjaga kamtibmas aman, damai dan kondusif di Kabupaten Situbondo.
“Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Situbondo untuk menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi, yang sedang menangani perkara perselisihan hasil pemilihan umum atau PHPU tahun 2019,”kata AKBP Awan Hariono, Minggu (16/6/2019).
Menurutnya, karena pada Oktober 2019 mendatang, Situbondo akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, sehingga untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Situbondo, pihaknya juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Situbondo.(fat)



Loading Facebook Comments ...