Search

Foto Bintang Bima Sakti Difoto Pakai Huawei P20 Pro

ScreenShot009

Emirat Arab, reportasenews.com – Smartphone Huawei P20 Pro yang mempunyai triple-kamera Leica on-board dengan penilaian kualitas tertinggi yang pernah dievaluasi oleh DxOMark dengan nilai 109, mampu memotret gugusan galaksi Bima Sakti dilangit malam.

Fotografer yang berbasis di UAE, Daniel K. Cheong baru saja membagikan foto ini yang diambilnya menggunakan telepon.

Cheong mengambil foto dalam mode Camera Pro pada ISO 1600, 20s, dan f / 1.8. Telepon dipasang ke tripod.

“Saya saat itu ada di Pulau Reunion, yang memiliki langit malam yang sangat jernih bebas polusi cahaya, jadi itu adalah kondisi ideal untuk menguji astrophotography dengan Huawei P20 Pro,” kata fotografer tersebut kepada PetaPixel.

Mode Camera Pro memungkinkan pengguna mengontrol semua pengaturan kamera ponsel secara manual. Cheong bereksperimen dengan rentang nilai yang sama dengan yang dia bidik pada DSLR-nya sebelum menetapkan pada ISO 1600 dan waktu pemaparan 20 detik (aperture f / 1.8 ditetapkan).

Apa yang dihasilkan adalah file mentah DNG yang kemudian diedit menggunakan Adobe Camera Raw, menyesuaikan white balance, kejelasan, vibrance, kontras, dan pengurangan noise.

“Saya telah menggunakan Huawei P20 Pro selama 3 bulan terakhir,” kata Cheong. “Dan, saya benar-benar terkesan dengan kinerja kamera dalam cahaya rendah. Saya telah mengambil banyak gambar pemandangan kota (sekitar 4 detik eksposur) dan hasilnya luar biasa.”

Harga jual unit Huawei P20 Pro dipasaran saat ini berkisar antara Rp 10 juta rupiah lebih. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...